Dinas Perkim LH Pariaman Ajukan Anggaran Beli Mesin Pencacah Plastik


Selasa, 16 Juni 2020 - 20:16:11 WIB
Dinas Perkim LH Pariaman Ajukan Anggaran Beli Mesin Pencacah Plastik Kadis Perkim LH Kota Pariaman, H.M.Syukri.   

HARIANHALUAN.COM - Dana untuk membeli mesin pencacah plastik buat Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse dan Recycle (TPS3R) di Balai Naras Kota Pariaman kembali diajukan untuk tahun depan.

Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, H. M. Syukri mengatakan, bahwa angaran untuk mesin pencacah plasti untuk TPS 3 R sudah ada, namun terkena refokusing untuk penanganan Covid-19.

"Kondisi pembelian untuk peralatan tersebut memang jadi terundur, dan alat tersebut harus dibeli, karena sudah komitmen dengan Kotaku," kata M.Syukri.

Gedung TPS 3 R tidak akan menjadi monumen sekali kali tidak, karena kini sedang menyusun program anggaran untuk tahun depan.

"Masa iya bangunan yang sudah selesai dibangun dengan dana yang cukup besar, terbiarkan begitu saja tak berfungsi, kata Kadis Perkim LH tersebut. Untuk operasionalnya sesuai fungsinya memang butuh peralatan yang sesuai, ya tetap akan diupayakan," kata dia.

Jika TPS 3 R itu telah aktif atau jalan, katanya, akan sangat membantu pengurangan volume sampah ke tempat pengolahan sampah akhir di Tungkal Selatan. Di TPS itu nanti akan ada pemilahan sampah, pengolahan sampah plastik dan sampah organik, hasil akhirnya tentu akan bernilai rupiah. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]