Sumbar Kembali Catatkan 36 Kasus Sembuh, Ada 2 Bocah hingga Warga Asing


Selasa, 16 Juni 2020 - 20:24:46 WIB
Sumbar Kembali Catatkan 36 Kasus Sembuh, Ada 2 Bocah hingga Warga Asing Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Dok sumbarfokus

HARIANHALUAN.COM - Sejak awal hingga Minggu kedua Juni 2020, Sumatra Barat semakin memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan dalam kesembuhan kasus positif virus Corona, perharinya warga yang dinyatakan sembuh selalu bertambah dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina.

"Kita patut bersyukur pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat dan angka kematian juga kecil, semoga pasien yang sedang dirawat bisa segera sembuh," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (16/6/2020).

Hari ini, terdapat 36 warga Sumbar dinyatakan sembuh, sebuah angka yang cukup tinggi dibandingkan beberapa hari belakangan ini. Di dalamnya juga terdapat seorang WNA yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 diduga terpapar dari riwayat perjalanan, serta dua bocah berumur empat bulan dan balita berumur dua tahun.

"Kedua bocah ini berasal dari Kota Padang," kata Jasman.

Berikut 36 pasien yang dinyatakan sembuh dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina di Sumbar diantaranya :

1. Pria 15 tahun warga IV Koto, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri temboro, pasien RSUD Sungai Dareh.

2. Pria 36 tahun warga Pulau Punjuang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Sungai Dareh.

3. Pria 41 tahun warga Pulau Punjuang, pekerjaan petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar, pasien RSUD Sungai Dareh.

4. Pria 41 tahun WNA Irlandia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat perjalanan, pasien Semen Padang Hospital.

5. Pria 73 tahun warga Parak Gadang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Pria 62 tahun warga Nunang Kota Payakumbuh, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

7. Pria 42 tahun warga Mato Aia Kota Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

8. Wanita 49 tahun warga Jati Baru, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

9. Pria 42 tahun warga Dadok Tunggua Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

10. Wanita 21 tahun warga Balakang Olo, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPP Padang.

11. Wanita 47 tahun warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

12. Pria 48 tahun warga Lubuk Minturun, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

13. Wanita 51 tahun warga Pasa Gadang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

14. Wanita 27 tahun warga Pada Gadang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

15. Bayi perempuan 4 bulan, warga Kalumbuak, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

16. Wanita 56 tahun warga Puruih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

17. Pria 40 tahun warga Surau Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

18. Pria 29 tahun warga Kuranji, pekerjaan swasta, belum diketahui karena tidak ada riwayat kontak dan perjalanan (laporan RS), pasien RSUD Rasidin Padang.

19. Wanita 30 tahun warga Kalumbuk, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

20. Wanita 61 tahun warga Purus, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

21. Wanita 37 tahun warga Purus, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

22. Wanita 28 tahun warga Rimbo Kaluang, status ex pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

23. Wanita 42 tahun warga Indarung, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

24. Pria 13 tahun warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

25. Pria 37 tahun warga Pisang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

26. Wanita 11 tahun warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

27. Wanita 14 tahun warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

28. Wanita 53 tahun warga Kuranji, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

29. Pria 18 tahun warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

30. Wanita 43 tahun warga Bandar Buat, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar Bandar Buat, pasien karantina BPSDM.

31. Wanita 39 tahun warga Padang Pasir, pekerjaan dosen, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

32. Pria 73 tahun warga Padang Pasir, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

33. Wanita 69 tahun warga Padang Pasir, Pensiunan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

34. Balita 2 tahun warga Piai Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

35. Wanita 28 tahun warga Air Tawar, pegawai bank, terinfeksi diduga terpapar dari tempat kerja, pasien Dinkes Padang.

36. Pria 33 tahun warga Limau Manis, pekerjaan buruh, belum diketahui karena tidak ada riwayat kontak dan perjalanan (laporan RS), pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Hingga saat ini sudah 459 orang warga Sumbar yang dinyatakan sembuh atau sekitar 66,81 persen dari total kasus positif yang dilaporkan. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]