Beredar di Medsos, Seorang Perawat SPH Gugur dalam Penanganan Pasien Covid-19


Selasa, 16 Juni 2020 - 23:47:31 WIB
Beredar di Medsos, Seorang Perawat SPH Gugur dalam Penanganan Pasien Covid-19 Ist

HARIANHALUAN.COM - Beredar di media sosial Facebook seorang perawat di Semen Padang Hospital Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar) meninggal dunia dalam menjalankan tugas penanganan pasien Covid-19.

Video berdurasi 54 detik tersebut bisa dilihat di postingan akun Facebook Budi Syahrial. Akun tersebut memposting foto dan video perawat yang gugur dalam penanganan Covid-19 sekitar 21.30 WIB.

Di bagian awal video, terlihat mobil ambulance membawa jenazah perawat untuk bersiap meninggalkan lapangan parkir SPH, ratusan masyarakat yang didominasi seragam biru dan putih berbaris sambil melepas jenazah yang dibawa oleh mobil Ambulance sambil menyanyikan lagu Gugur Bunga. Dari ucapan foto yang beredar, perawat tersebut berjenis kelamin perempuan bernama Risa Afrina. 

"Innalilahi Wainnailaihi Raji'un. Selamat jalan Pahlawan Kemanusiaan dalam mengemban tugas sejawat kita: Ns. Risa Afrina S.kep. Semoga Almarhumah Sahid di jalan Allah. Dan Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan"

Dalam postingan video tersebut, akun Facebook Budi Syahrial membuat tulisan, Satu perawat di SPH gugur, tolong ya new normal itu bukannya bebas, tapi pakai masker dan jaga jarak. #JANGANKEBABLASAN

Kemudian diikuti oleh komentar akun Andi Meirizal di kolom komentar yang mengatakan Akibat masyarakat lebih percaya berita hoax yang dikirim dari android dan seakan android jadi dewa bagi mereka Pak Dewan Budi Syahrial. Sehingga susah membedakan mana berita yang sebenarnya.

Belum jelas kebenaran video tersebut. Saat ini Harianhaluan.com masih berusaha menghubungi pihak Semen Padang Hospital. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]