Pelajar Ini Rela Tinggal di Atas Pohon 24 Jam Demi Ikut Ujian Sekolah Online


Rabu, 17 Juni 2020 - 08:56:03 WIB
Pelajar Ini Rela Tinggal di Atas Pohon 24 Jam Demi Ikut Ujian Sekolah Online VeveonahVeveonah saat berada di atas pohon. Foto: Youtube Veveonah.

HARIANHALUAN.COM - Jaringan internet saat ini sangat dibutuhkan oleh para pelajar karena untuk mengikuti kelas online hingga ujian sekolah online. Untuk itu, setiap pelajar pasti menginginkan koneksi internet yang baik.

Demi mendapatkan koneksi internet yang baik, cara unik dilakukan oleh pelajar asal Malaysia. Dia sampai memanjat pohon sambil membawa perlengkapan tulis.

Pelajar itu bernama Veveonah Mosibin. Siswa di Sabah, Malaysia itu menghabiskan waktu selama 24 jam di pohon supaya bisa menemukan jaringan internet yang cukup baik untuk menyelesaikan ujian onlinenya. Momen itu Veveonah abadikan lewat akun Youtubenya.

Dalam video tersebut, Veveonah menjelaskan bahwa dia awalnya tidak merencanakan untuk melakukan ujian di pohon. Sebelumnya,ia sudah berhasil membangun sebuah gubuk di atas bukit dengan koneksi internet yang baik. Tetapi ketika ia menghampiri gubuk atau pondok tersebut, ia menemukannya dalam kondisi sudah runtuh sebagian karena angin kencang dan hujan lebat.

Dia kemudian dengan cepat memutuskan bahwa bagian atas pohon akan menjadi pilihan terbaik berikutnya selain membuat gubuk.

Veveonah pun menjalani ujian online dengan berbekal telepon genggam, power bank, sebotol air, beberapa bekal makanan, kelambu warna hijau untuk menghindari nyamuk walaupun ia sudah membawa lotion anti nyamuk, dan alat lain untuk membantunya dalam ujian, seperti kertas, pensil dan kalkulator. Ujian pelajaran kimia yang dimulai sejak jam 09.00 waktu setempat pun dapat ia lalui. Setelah itu ia harus mengikuti ujian pengajian Malaysia di jam berikutnya.

Melalui videonya di YouTube pelajar wanita itu juga memperlihatkan momen ketika dirinya sedang asyik menyantap bekal makanan untuk makan siang, dikejutkan dengan datangnya binatang sejenis serangga. Veveonah pun tampak kaget hewan tersebut berada di dalam kelambunya. Setelah mengeluarkan hewan itu, Veveonah kembali mempersiapkan ujian selanjutnya.

Ketika malam tiba, ia mengandalkan cahaya handphonenya karena ia tidak membawa lilin atau alat penerangan lainnya. Veveonah mengatakan bahwa di rumahnya belum terpasang saluran listrik. Jadi dia memutuskan tetap berada di atas pohon hingga besok paginya karena harus mengikuti ujian selanjutnya. Begitu keesokan harinya, pada jam 07.10 pagi ia menyelesaikan ujiannya. Veveonah langsung mencuci muka dengan persediaan air yang ia bawa.

Saat ia pulang ke rumah, orangtuanya bertanya dari mana saja Veveonah seharian tak pulang. Veveonah pun bercerita bahwa ia sedang tinggal di atas pohon. Kisah yang diunggah Veveonah ke YouTube ini langsung viral dan menjadi atensi warganet.

Bagaimana kisah Veveonah ini? Semoga ceritanya bisa membuatmu lebih bersyukur dan semangat untuk belajar dan mengikuti ujian ya. (*)

 Sumber : wolypop /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]