Direhab 11 Hari, Hunian Mak Santun Kini Jadi Rumah Layak Huni


Rabu, 17 Juni 2020 - 09:22:12 WIB
Direhab 11 Hari, Hunian Mak Santun Kini Jadi Rumah Layak Huni Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Dwi Putranto serahkan kunci rumah kepada Mak Santun. Jajaran Kodim 0310/SSD hanya butuh 11 hari bersama CV. BMK, wujudkan rumah tidak layak huni menjadi hunian layak bagi Mak Santun warga Dusun Tapian Nambar. Ist

HARIANHALUAN.COM - Hanya butuh 11 hari bagi jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SSD untuk menjadikan kediaman milik Mak Santun (64) warga Usun Tapian Nambar Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto menjadi rumah layak huni. Usah dibedah, Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Dwi Putranto menyerahkan kunci rumah kepada Mak Santun sebagai hadih berbagi kebahagian menjelang peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-70.

"Bedah rumah ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kodam I/BB. Dengan tema bersama rakyat TNI kuat, kita wujudkan bakti kehadiran TNI di tengah masyarakat, terlebih disaat sulit akibat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.

"Kami (TNI) mencoba mengambil peran dalam meringankan beban masyarakat, baik terdampak langsung Covid maupun tidak. Sehingga tidak saja sebagai penjaga kedaulatan NKRI, namun keberadaan kami juga lebih berarti dan terasa dekat oleh masyarakat," ujar Dandim Dwi Putranto.

Selain pengerjaannya dibantu oleh masyarakat sekitar lanjutnya, kegiatan bedah rumah ini juga bekerjasama dengan salahsatu perusahaan tambang batubara lokal, yakni CV. BMK melalui progran CSR.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, terkgusus direktu CV. BMK, semoga bermanfaat bagi Mak smSantun beserta keluarga," katanya.

Senada dengan Dandim, Direktur CV. BMK, Jhon Refelita juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang telah ikut berperan membantu masyarakat mewujudkan rumah tidak layak huni menjadi hunian yang layak.

Sementara Mak Santun beserta keluarga dan masyarakat sekitar menyamoaikan ucapan terimakasih dan juga mendoakan TNI serta CV BMK agar terus dapat membantu masyarakat. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan dicatat bantuan ini sebagai amal jariyah.

Usai penyerahan kunci rumah, Dandim dan juga direktur CV. BMK melakukan penanaman bibit tanaman, bibit lengkeng dan durian disekitar lingkungan rumah Mak Santun.(*)

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 18:06:41 WIB

    Rumah Tak Layak Huni Milik Ramon Direhab

    Rumah Tak Layak Huni Milik Ramon Direhab PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sahabat Lisda Hendrajoni (SALIHA) bergotong royong merobohkan satu unit rumah semi permanen, di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (8/3)..
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 16:10:58 WIB

    Kompol Daeng Rahman Bantah Tersangka Narkoba Karyawan Bank Nagari Direhabilitasi

    Kompol Daeng Rahman Bantah Tersangka Narkoba Karyawan Bank Nagari Direhabilitasi PADANG, HALUAN - Kepala Satuan Reserse (Kasat Res) Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman membantah adanya isu yang mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan solusi kepada Fandi Suryandi (32), warga Jalan Wisma .
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 03:20:28 WIB

    Tiga Pasar Tradisional Segera Direhab

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Perindustrian, Perda­gangan, Koperasi dan UKM telah menganggarkan dana sebesar Rp1,6 miliar dari dana alokasi khusus Kementerian Perdagangan, untuk rehab tiga p.
  • Senin, 14 Maret 2016 - 03:53:16 WIB

    Pasar Pakan Kamis Segera Direhab

    Agam, Haluan — Pem­bangunan Pasar Pakan Ka­mis sudah sangat mendesak. Pasalnya, bangunan pasar ini sekarang sudah banyak yang rusak dan berusia cukup tua. Dalam waktu dekat, rehab terhadap pasar tersebut akan dilaksanakan.
  • Ahad, 24 Mei 2015 - 18:16:06 WIB

    Kantor Samsat Pasaman Mulai Direhab

    MAKSIMALKAN PENERIMAAN PAJAK

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan anggaran sebesar Rp978,097 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana aparatur berupa pembangunan ru.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]