Anies Belum Izinkan Sekolah Buka Lagi, Fadli Zon: Ini Kebijakan Benar


Rabu, 17 Juni 2020 - 10:19:23 WIB
Anies Belum Izinkan Sekolah Buka Lagi, Fadli Zon: Ini Kebijakan Benar Fadli Zon

HARIANHALUAN.COM - Pengendalian kasus Corona (Covid-19) yang belum aman membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mengizinkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam waktu dekat. Kebijakan Anies dinilai sudah benar.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan kebijakan tersebut benar karena tak memaksakan apalagi coba-coba.

"Ini kebijakan yg benar, jgn dipaksakan apalagi coba2. Sekolah tetap dr rumah hingga pandemi Covid-19 bisa terkontrol," kata Fadli di akun Twitternya, @fadlizon yang dikutip pada Rabu, 17 Juni 2020.

Sebelumnya, Anies menyampaikan Pemprov DKI baru akan membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah jika benar-benar sudah aman. Kondisi di Ibu Kota saat ini menurutnya belum aman untuk anak-anak.

Anies juga bilang kegiatan belajar mengajar di rumah akan tetap dilanjutkan di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi memutuskan tahun ajaran baru sekolah akan tetap dimulai pada Juli 2020 mendatang.

Terkait itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, menyampaikan kegiatan belajar di sekolah bisa kembali dilakukan. Namun, hal ini berlaku untuk daerah zona hijau Corona.

Nadiem menegaskan tahun ajaran baru tak akan berubah yaitu tetap Juli 2020.

"Untuk daerah dengan zona kuning, oranye, dan merah, itu dilarang untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka," kata Nadiem dalam keterangan secara virtual, Senin, 15 Juni 2020. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]