Masa Tatanan Normal Baru, Destinasi Wisata Padang Pariaman Mulai Bersiap


Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07:33 WIB
Masa Tatanan Normal Baru, Destinasi Wisata Padang Pariaman Mulai Bersiap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengunjungi destinasi yang ada di Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meninjau beberapa destinasi wisata di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman seperti, Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan Pantai Gandoriah pada Selasa kemarin. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan destinasi wisata yang ada dalam menghadapi new normal. 

Dalam kunjungannya ke Padang Pariaman didampingi oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar yang disambut oleh Wakil Bupati Padang Pariaman. Kunjungan di awali ke Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan terakhir Pantai Gandoriah. Pada saat kunjungan tersebut Nasrul Abit menjelaskan bahwa pariwisata harus dikelola dengan baik. 

Ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah maupun pihak terkait. "Pengelolaan ini tidak terlepas dengan perencanaan yang baik, artinya bagaimana membuat lokasi wisata yang aman dan nyaman untuk masyarakat," ujar Wagub.

Wagub juga menyampaikan, Pemda sangat antusias dalam pengembangan pariwisata di Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Mudah-mudahan dengan berkembangnya pariwisata di kedua daerah ini, dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat di masa new normal. Beliau juga sangat berharap pariwisata di kedua daerah bisa menjadi icon wisata baru di Sumatera Barat.

Selain itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menambahkan bahwa untuk menghadapi new normal, destinasi wisata di Padang Pariaman dipastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjung yang  memasuki lokasi pariwisata diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan dan jaga jarak aman.

Terakhir, Suhatri Bur mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk kelanjutan pengembangan lokasi pariwisata di Padang Pariaman ke depannya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:13:56 WIB

    10 Hal yang Harus Diperhatikan jika Ingin Traveling Selama Masa Normal Baru

    10 Hal yang Harus Diperhatikan jika Ingin Traveling Selama Masa Normal Baru HARIANHALUAN.COM - New Normal atau normal baru akan dan segera diterapkan, namun bagi para penyuka jalan-jalan harus tetap menjaga diri dan orang sekitar selama traveling. Corporate Strategic & Marketing Communication Best Ho.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 18:53:24 WIB

    Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung

    Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung HARIANHALUAN.COM - Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menerapkan tatanan normal baru, jumlah pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia terus mengalami peningkatan.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 20:59:12 WIB

    Relawan Hamasah Jelajahi Keindahan Nagari Andaleh

    PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM- Mengisi masa libur kuliah, relawan Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang menggelar kegiatan Hiking Weekend dengan menjelajahi keindahan Nagari An.
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:38:29 WIB

    Masa Pakai Fasilitas Negara Bagi Petahana Pekanbaru Berakhir

    PEKANBARU, HALUAN — Pasangan ca­lon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekan­b­a­ru petahana Firdaus-Ayat Cahyadi ter­hitung Jumat (28/10) akan mengem­ba­li­kan semua fasilitas negara kepada Badan Pe­ngelolaan Keuangan .
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:06:59 WIB
    PRAKTIK OPERASI DITIADAKAN 3 HARI

    PLN Bermasalah di RSUD Tengku Rafian

    SIAK, HALUAN — Keterbatasan pasokan daya listrik dari PLN Rayon Siak untuk kebutuhan penerangan dan tenaga listrik di RSUD Tengku Rafian membuat pelayanan pusat pelayanan kesehatan itu terganggu, setidaknya selama 3 hari RS.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]