Terapkan Protokol Kesehatan, Matahari Basko Grand Mall Batasi Pelanggan


Rabu, 17 Juni 2020 - 16:59:03 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, Matahari Basko Grand Mall Batasi Pelanggan Penerapan protokol kesehatan di Matahari Basko Grand Mall.

HARIANHALUAN.COM - Di tengah pandemi Covid-19 dan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Matahari Basko Grand Mall menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Asisten Manager Matahari Basko Grand Mall Padang, Radius Antoni mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dimulai sejak pelanggan memasuki pintu masuk.

"Matahari Basko Grand Mall menerapkan protokol kesehatan dari mulai pintu masuk. Dimana pelanggan wajib memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh dan pakai handsanitizer yang disediakan," ungkap Antoni, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, ada petugas yang standby (bersiaga) mengatur jarak jika terjadi antrian di pintu masuk. Matahari juga memisahkan pintu masuk dan pintu keluar pengunjung. "Pintu masuk ada di lantai 1 dan pintu keluar ada di lantai 2," katanya lagi.

Selain itu, Matahari juga menerapkan kebijakan pengunjung dalam toko tidak lebih dari 300 orang, jika lebih menerapkan system one in one out.
"Setiap pelanggan masuk dan keluar dihitung oleh petugas untuk memastikan jumlah pengunjung dalam toko tidak lebih dari 300 orang," terangnya.

Matahari juga meniadakan fitting room atau kamar pas, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Matahari meniadakan kamar pas, namun ada kebijakan ganti barang 14 hari jika produk yang dibeli tidak pas/kurang cocok. Barang yang ditukar tersebut akan kami karantina 72 jam untuk kemudian baru dijual kembali," ungkapnya.

Disamping itu, Matahari juga menyarankan pelanggan melakukan pembayaran non tunai (debit/credit card ataupun e-money/ OVO). Salah satu upaya lainnya, dengan pembayaran non tunai, karena uang juga merupakan salah satu media penyebaran Covid-19. Bagi kasir juga wajib menggunakan face shield dan pastisi shield serta wajib sarung tangan.

"Untuk di pintu keluar, juga telah disediakan handsanitizer agar pengunjung kembali steril ketika keluar toko," tutupnya. (*)

Reporter : Yessy Swita /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]