Terapkan Protokol Kesehatan, Matahari Basko Grand Mall Batasi Pelanggan


Rabu, 17 Juni 2020 - 16:59:03 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, Matahari Basko Grand Mall Batasi Pelanggan Penerapan protokol kesehatan di Matahari Basko Grand Mall.

HARIANHALUAN.COM - Di tengah pandemi Covid-19 dan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Matahari Basko Grand Mall menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Asisten Manager Matahari Basko Grand Mall Padang, Radius Antoni mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dimulai sejak pelanggan memasuki pintu masuk.

"Matahari Basko Grand Mall menerapkan protokol kesehatan dari mulai pintu masuk. Dimana pelanggan wajib memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh dan pakai handsanitizer yang disediakan," ungkap Antoni, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, ada petugas yang standby (bersiaga) mengatur jarak jika terjadi antrian di pintu masuk. Matahari juga memisahkan pintu masuk dan pintu keluar pengunjung. "Pintu masuk ada di lantai 1 dan pintu keluar ada di lantai 2," katanya lagi.

Selain itu, Matahari juga menerapkan kebijakan pengunjung dalam toko tidak lebih dari 300 orang, jika lebih menerapkan system one in one out.
"Setiap pelanggan masuk dan keluar dihitung oleh petugas untuk memastikan jumlah pengunjung dalam toko tidak lebih dari 300 orang," terangnya.

Matahari juga meniadakan fitting room atau kamar pas, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Matahari meniadakan kamar pas, namun ada kebijakan ganti barang 14 hari jika produk yang dibeli tidak pas/kurang cocok. Barang yang ditukar tersebut akan kami karantina 72 jam untuk kemudian baru dijual kembali," ungkapnya.

Disamping itu, Matahari juga menyarankan pelanggan melakukan pembayaran non tunai (debit/credit card ataupun e-money/ OVO). Salah satu upaya lainnya, dengan pembayaran non tunai, karena uang juga merupakan salah satu media penyebaran Covid-19. Bagi kasir juga wajib menggunakan face shield dan pastisi shield serta wajib sarung tangan.

"Untuk di pintu keluar, juga telah disediakan handsanitizer agar pengunjung kembali steril ketika keluar toko," tutupnya. (*)

Reporter : Yessy Swita /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juni 2020 - 15:54:53 WIB

    Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Sanksi Menanti Pemilik Usaha

    Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Sanksi Menanti Pemilik Usaha HARIANHALUAN.COM - Sat Pol PP Padang mengikat para pedagang dengan perjanjian tertulis, agar tidak melanggar dan tetap mematuhi protokol kesehatan pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)..
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 22:17:37 WIB

    PSBB Berakhir, Kota Padang Belum Terapkan New Normal

    PSBB Berakhir, Kota Padang Belum Terapkan New Normal HARIANHALUAN.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Sumatera Barat (Sumbar) resmi berakhir hari ini, Minggu (7/6). Namun, Pemerintah Kota Padang tidak melanjutkan PSBB dan juga belum memberlakukan tatanan .
  • Senin, 01 Juni 2020 - 15:44:48 WIB

    BPJS Kesehatan Padang Terapkan Antrian Online Via Mobile JKN

    BPJS Kesehatan Padang Terapkan Antrian Online Via Mobile JKN HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 14 fasilitas kesehatan (faskes) rujukan Mitra BPJS Kesehatan di Kota Padang dan sekitarnya telah menerapkan antrian online melalui aplikasi Mobile JKN. Aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store.
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:29:13 WIB

    Wacana PNS Bisa Bekerja di Rumah, Mahyeldi: Belum Bisa Diterapkan di Padang

    Wacana PNS Bisa Bekerja di Rumah, Mahyeldi: Belum Bisa Diterapkan di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski menganggap bagus wacana dari Kemenpan-RB untuk membuat PNS tertentu dapat bekerja lebih fleksibel atau dapat bekerja dari rumah, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa wacana .
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 08:07:12 WIB

    Jaga Kebersihan Sungai, Padang Segera Terapkan Perda Sampah

    Jaga Kebersihan Sungai, Padang Segera Terapkan Perda Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang terus fokus dan serius genjot kebersihan sungai bebas sampah. Saat ini, pihaknya siap berlakukan Peraturan Daerah (perda) sampah dengan mulai membentuk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]