Butuh Uang Bayar Kontrakan, Dua Sekawan Berkolaborasi Mencuri di Padang


Rabu, 17 Juni 2020 - 17:40:05 WIB
Butuh Uang Bayar Kontrakan, Dua Sekawan Berkolaborasi Mencuri di Padang Penangkapan dua sekawan yang diduga melakukan tindak pidana pencurian.

HARIANHALUAN.COM - Dua tersangka pencurian dibekuk tim Opsnal Polresta Padang. Salah seorang diantaranya merupakan residivis dalam kasus yang sama. Mereka ditangkap tim Opsnal Polresta Padang pada Selasa (16/6/2020) di kawasan Jalan Raya Padang Besi, RT 1 RW 1, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, kedua tersangka yakni, Topik Eprayadi (22) warga Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung dan Putra Mulyadi (21) warga Kelurahan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang. "Topik Eprayadi merupakan residivis," ujar Rico, Rabu (17/6/2020).

Ditambahkannya, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 74 /B / IV /2020/ Sektor Lubukkilangan, tanggal 26 April 2020 serta penyelidikan hampir dua bulan, akhirnya kedua tersangka berhasil diciduk dan terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Penangkapan itu berawal dari tersangka Topik Eprayadi saat akan melakukan transaksi kendaraan bermotor di daerah Padang Besi. 

"Setelah mendapatkan informasi akurat, kita langsung bergerak dan mengamankan tersangka tersebut. Kemudian langsung digiring ke Mapolresta Padang untuk dilakukan penyelidikan," jelas Kasat.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku terpaksa mencuri kembali karena terlilit hutang sewa rumah yang menunggak. "Dalam pengakuannya juga, Topik mengatakan tidak beraksi sendirian, melainkan bersama dengan rekannya bernama Putra Mulyadi," terangnya.

Setelah mendapat informasi itu, tim Opsnal kembali bergerak ke lokasi keberadaan Putra di kawasan Simpang PLN, Rimbo Data, Kecamatan Lubuk Kilangan seperti yang diinformasikan Topik. Tidak berlangsung lama, Putra Mulyadi pun berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolresta Padang menyusul rekannya yang lebih dulu dibekuk.

"Keduanya diancam dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]