Kasus Pencemaran Nama Baik terhadap Mulyadi, Tiga Orang Diamankan Polda Sumbar


Rabu, 17 Juni 2020 - 18:32:55 WIB
Kasus Pencemaran Nama Baik terhadap Mulyadi, Tiga Orang Diamankan Polda Sumbar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu

HARIANHALUAN.COM - Masih ingat dengan kasus pencemaran nama baik terhadap salah seorang senator asal Sumbar yang dilakukan oleh akun media sosial di Agam? Polda Sumbar berhasil mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, Rabu (17/6/2020). Ketiganya ditangkap paksa oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu membenarkan penangkapan tersebut. Ketiganya diamankan dari pengembangan laporan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi. "Ketiga tersangka ini yakni, RB, RZ dan ERI. Dua ditangkap di Agam dan satu di Padang, ditangkap hari ini," katanya saat dihubungi harianhaluan.com, Rabu (17/6/2020) sore.

Dijelaskan Satake, dia belum bisa menyebutkan peran para tersangka dalam kasus tersebut. "Informasi awalnya seperti itu, untuk keterangan lengkapnya akan kita rilis dalam waktu dekat. Ini kan baru ditangkap, untuk pemeriksaan lanjutan nanti diinformasikan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam dan Bupati Agam Indra Catri dengan status sebagai saksi. Pemeriksaan itu dilakukan guna menindaklanjuti laporan Refli Irwandi (40) pada Kamis (4/5/2020) dengan nomor: LP/191/V/2020/SPKT Sbr atas akun Facebook Mar Yanto yang diduga akun anynomous (bodong).

Untuk pencemaran nama baik yang dilakukan, di akun Facebook tersebut diunggah gambar dengan kata yang tidak pantas. Satake menambahkan, masih ada beberapa saksi yang akan diperiksa oleh penyidik. Dia mengatakan, saat ini ada 13 orang saksi, namun belum selesai diperiksa semua. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]