2 Balita di Padang Positif Covid-19, Penanganan Isolasi Mandiri Sementara


Rabu, 17 Juni 2020 - 20:16:32 WIB
2 Balita di Padang Positif Covid-19, Penanganan Isolasi Mandiri Sementara Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dua balita di Padang Sumatra Barat (Sumbar) positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Kedua bocah ini berumur empat tahun serta penanganan isolasi mandiri sementara.

Balita pertama berasal dari Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan yag kedua warga Surau Gadang yang juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Selain balita juga terdapat dua orang wanita positif virus Corona, masing-masing berumur 27 dan 64 tahun, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. "Wanita umur 27 tahun merupakan warga Surau Gadang, sedangkan umur 64 tahun warga Banuaran, keduanya berstatus IRT," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (17/6/2020).

Dengan penambahan empat kasus tersebut, maka total warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19 hingga hari ini berjumlah 691 orang. Kasus kesembuhan bertambah enam orang menjadi 465 serta tidak ada penambahan kasus meninggal dunia.

Berikut rincian 691 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, dirawat di berbagai rumah sakit sebanyak 96 orang atau 13,89 persen, Isolasi diberbagai fasilitas 100 orang atau 14,47 persen, meninggal dunia 30 orang atau 4,34 persen dan Sembuh 465 orang atau 67,30 persen.

Sehubungan dengan itu, prestasi luar biasa juga ditorehkan oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra, laboratorium ini kembali membuat rekor pemeriksaan sampel yang spektakuler. Bersama timnya, Rabu (17/6/2020) ia berhasil melakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898.

"1.883 sampel diantaranya berasal dari Lab Fakultas Kedokteran Unand dan 15 sampel dari Baso," kata Jasman Rizal.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]