Ibadah Sunah Ini Bisa Membuka Pintu Surga bagi yang Melaksanakannya


Rabu, 17 Juni 2020 - 21:05:55 WIB
Ibadah Sunah Ini Bisa Membuka Pintu Surga bagi yang Melaksanakannya Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dai muda Nahdatul Ulama Ustadz M Najmi Fathoni mengatakan, puasa sunnah pada hari Kamis banyak keistimewaannya. Salah satunya bisa membuka pintu surga bagi orang yang menjalankan ibadah ini.

"Mengenai keutamaan puasa Senin dan Kamis, ada hadist juga yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi. Rasulullah menyebutkan, ada berbagai amalan itu dilaporkan kepada Allah yaitu pada hari Senin dan Kamis," ujarnya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Rasulullah SAW bersabda:

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ

Artinya: "Diperlihatkan amal-amal pada setiap hari Kamis dan Senin. Maka aku ingin amalku diperlihatkan saat aku berpuasa," (HR. Tirmidzi; shahih lighairihi).
 
Selain itu, kata Ustadz Najmi, bagi yang melaksanakan puasa Kamis terdapat manfaat lainnya yang begitu banyak. Salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh.

Lebih lanjut, hari Kamis juga waktu dibukanya pintu surga. Hal ini menunjukkan betapa mulianya hari tersebut, dan beruntungnya bagi orang-orang yang berpuasa sunah pada waktu itu.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لاَ يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا إِلاَّ رَجُلاً كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ

“Pintu-pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu diampuni kecuali seseorang yang antara dirinya dengan saudaranya terdapat permusuhan.” (HR. Muslim).(*)

 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]