Ingin Anak Cerdas? Rajin Baca 5 Surah Alquran Ini


Rabu, 17 Juni 2020 - 21:20:04 WIB
Ingin Anak Cerdas? Rajin Baca 5 Surah Alquran Ini Alquran

HARIANHALUAN.COM - Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin menuturkan, anak dapat dididik sejak dalam kandungan. Salah satu caranya yaitu dengan rajin-rajin membacakannya ayat-ayat Alquran oleh kedua orangtuanya.

"Anak dapat dididik, dan cerdas bisa dibacakan doa atau ayat Alquran sejak masih di dalam kandungan," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Sementara menurut penelitian dari Muhammad Salim yang dipublikasikan di Universitas Boston menerangkan, bahwa dengan mendengarkan bacaan Alquran dapat memberikan ketenangan kepada ibu sekaligus dapat mencerdaskan bayi yang ada di dalam kandungan.

Kemudian ada lima surah lainnya yang diunggulkan, dan diyakini dapat mencerdaskan bayi sejak dalam kandungan, yaitu:

1. Surah Al Fatihah

Surah pembuka dalam Alquran ini merupakan surah dapat diamalkan oleh seorang ibu hamil, nantinya akan memiliki keutamaan sebagai penerang hati dan daya ingat yang kuat bagi bayi yang dikandung.

2. Surah Luqman

Surah Luqman di dalamnya diceritakan, bagaimana Luqman mendidik anaknya. Surah ini juga menjelaskan secara jelas bahwa anak adalah tanggung jawab orangtua dan harus dididik dengan benar.

3. Surah Maryam

Membaca atau memperdengarkan bayi surah Maryam, kelak ketika melahirkan akan dimudahkan. Hal didasarkan dari kisah Siti Maryam yang mengasingkan diri, dicerca masyarakat karena mengandung anak tanpa memiliki suami. Namun atas izin dan perlindungan Allah ia pun melahirkan dengan mudah, seorang putra yang kemudian menjadi Nabi ke-24 yaitu Nabi Isa AS.

4. Surah Yusuf

Seperti diketahui, Nabi Yusuf adalah nabi yang memiliki rupa paling tampan di antara nabi lainnya. Banyak yang percaya jika membacakan surah Yusuf kepada bayi dalam kandungan, maka akan mendapatkan anak yang rupawan seperti wajah Nabi Yusuf. Bukan hanya rupanya saja, melainkan akhlaknya pun bisa seperti Nabi Yusuf.

5. Surah Yasin

Surah Yasin menjelaskan, bahwa jika ingin memiliki anak yang tenang hatinya dan jauh dari godaan setan, maka sangat disarankan untuk sering membaca surah Yasin ketika bayi masih di dalam kandungan.

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]