Erick Thohir Ungkap Mayoritas CEO Percaya Ekonomi Baru Pulih 2022


Rabu, 17 Juni 2020 - 23:22:28 WIB
Erick Thohir Ungkap Mayoritas CEO Percaya Ekonomi Baru Pulih 2022 Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, sebagian besar CEO perusahaan dunia percaya ekonomi baru pulih pada kuartal I-2022. Hal itu berdasarkan sebuah survei.

Selain itu, Erick mengatakan, survei menunjukkan era digital akan semakin menjadi tren ke depan.

"Survei terakhir di mana mayoritas CEO perusahaan besar dunia bilang 52% ekonomi akan kembali baru kuartal I-2022. 75% suka tidak suka eranya akan digitalisasi," kata Erick dalam peresmian Stasiun Terpadu Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

Erick menambahkan, sebanyak 30% meyakini tidak akan kembali bekerja seperti semula.

"Yang menarik juga orang akan kembali kerja seperti zaman dulu itu 30% bilang tidak akan seperti zaman dulu atau tidak travel," ujarnya.

Menurut Erick, hal itu merupakan tantangan. Dia bilang, Indonesia harus bisa membuktikan sebagai bangsa yang adaptif.

"Hal ini menjadi tantangan baru kita bagaimana kita bisa membuktikan produktif dan implementasi kita juga harus membuktikan bahwa bangsa kita adaptif apakah yang dinamakan hari ini harus jaga protokol, apakah yang dinamakan hari ini kita harus tetap melakukan kegiatan normalnya," ujarnya.

Namun, ia mengatakan agar tidak berpatokan pada survei tersebut. Ia berharap semua pihak bisa beradaptasi di era normal baru atau new normal.

"Kalau kita terbelenggu dengan survei tadi, terutama yang 52% yang katanya ekonomi baru balik kuartal I-2022, nah ini yang sangat juga secara korporasi dan kehidupan masyarakat sangat berat. Nah makanya adaptif harus dilakukan," tutupnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 22:03:32 WIB

    Erick Thohir Berharap BUMN tidak Ada Lagi di 2045

    Erick Thohir Berharap  BUMN tidak Ada Lagi di 2045 HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memiliki cita-cita agar Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai kekuatan ekonomi terkuat di dunia pada 2045. Dengan begitu, diharapkan nantin.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:16:49 WIB

    RI Krisis Pangan, Ini Titah Jokowi ke Prabowo, Erick & Basuki

    RI Krisis Pangan, Ini Titah Jokowi ke Prabowo, Erick & Basuki HARIANHALUAN.COM - Krisis Pangan menjadi persoalan serius yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Ketersedian pangan mulai menipis dampak dari penyebaran virus corona (covid-19) dan ini memang sudah menjadi pekerjaan rumah p.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 02:10:08 WIB

    BRI, Mandiri, BNI dan BTN Dapat Tugas Khusus dari Erick Thohir

    BRI, Mandiri, BNI dan BTN Dapat Tugas Khusus dari Erick Thohir HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir berharap penempatan uang negara pada tahap pertama di bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) sebesar Rp 30 triliun mampu dimaksimalkan..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 20:28:18 WIB

    4 Bank BUMN Dapat Suntikan Dana Rp30 T, Ini Respon Erick Thohir

    4 Bank BUMN Dapat Suntikan Dana Rp30 T, Ini Respon Erick Thohir HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara terkait kucuran dana dari pemerintah kepada empat bank pelat merah sebesar Rp 30 triliun untuk menambah likuiditas..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 08:05:47 WIB

    Ngaku Sering Diancam, Erick Thohir: Saya Nggak Takut!

    Ngaku Sering Diancam, Erick Thohir: Saya Nggak Takut! HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir blak-blakan pernah mendapat ancaman dari pihak lain. Ternyata ancaman ini terjadi bukan sekali saja, bahkan jadi 'makanan' sehari-hari dan tak takut deng.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]