Positif Corona di London, Sosialita Vietnam Terpaksa Sewa Jet Pribadi untuk Pulang


Rabu, 17 Juni 2020 - 00:02:06 WIB
Positif Corona di London, Sosialita Vietnam Terpaksa Sewa Jet Pribadi untuk Pulang Tien Nguyen, sosialita asal Vietnam

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tien Nguyen, sosialita asal Vietnam menjadi korban baru dari virus corona. Melansir dari South China Morning Post, Tien Nguyen menjadi publik figur ketiga asal Vietnam yang positif terjangkit virus corona.

Sebelum Tien Nguyen, kakak-beradik Nga Nguyen dan Nguyen Hong Nhung terjangkit virus corona setelah menghadiri fashion week di Paris, Milan dan London.

Tien Nguyen pun dikabarkan sempat bertemu dengan kakak-beradik tersebut di London. Ia juga memeriksa keadannya ke beberapa dokter di London pada awal Maret karena menunjukkan gejala corona seperti batuk-batuk.

Mendengar kabar tersebut, keluarga Tien memutuskan untuk membawa pulang Tien Nguyen ke Vietnam.

Bahkan, sang ayah, konglomerat ternama Vietnam, Johnathan Hanh Nguyen, sampai menyewa jet pribadi demi memulangkan putrinya, Tien Nguyen.

Media lokal memperkirakan bahwa biaya perjalanan tersebut menghabiskan US$360 ribu atau setara dengan Rp5 miliar dengan waktu selama 13 jam .

Selama masa penyembuhan, ayahnya ikut membantu pemerintah Vietnam dalam upaya penanganan virus corona dalam bentuk sumbangan dana VND30 juta atau sekitar Rp18 miliar.

Vietnam sendiri menjadi salah satu negara di dunia yang nihil akan kasus kematian akibat virus corona.

Belum diketahui pasti kondisi pasti kesehatan Tien Nguyen saat ini. Namun, ia sudah mulai aktif di Instagram, ia telah membagikan Instagram Stories yang memperlihatkan makanan.

Di salah satu foto yang dibagikan kepada 212 ribu pengikutnya baru-baru ini juga memperlihatkan Tien Nguyen yang sedang duduk di atas sebuah kolam renang. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]