Presiden Bukalapak Digadang-gadangkan Jadi Bos Telkom


Kamis, 18 Juni 2020 - 06:20:45 WIB
Presiden Bukalapak Digadang-gadangkan Jadi Bos Telkom Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)

HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Ada kabar Co-founder sekaligus Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid masuk dalam kandidat direktur Telkom.

Dikutip dari detik.com, Kamis (18/6/2020), disebutkan, Fajrin sudah diwawancarai oleh pihak Kementerian BUMN.

"Dia udah diwawancara sih sama pejabat-pejabat Kementerian BUMN," katanya.

Dia menyebut, wawancara dilakukan pada pekan lalu. Soal adanya kandidat lain, ia mengaku tak tahu.

"Baru minggu lalu (wawancara)," katanya.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian BUMN Alex Denni tak berkomentar banyak. Ia hanya meminta agar menunggu keputusan RUPS.

"Tunggu RUPS aja hari Jumat," ujarnya.

Sementara, Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengatakan, Fajrin Rasyid saat ini masih menjabat sebagai Presiden Bukalapak. Intan belum berkomentar lebih jauh soal kabar tersebut.

"Yang kami bisa share adalah, hingga saat ini Pak Fajrin Rasyid masih menjadi Co-Founder & President Bukalapak ya," katanya.


Erick Thohir pernah menyatakan akan memasukkan direksi di bawah usia 40 tahun di Telkom. Sementara, rapat umum pemegang saham (RUPS) Telkom akan digelar pada 19 Juni 2020.

"Nanti Telkom sendiri salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun seperti yang saya bilang," kata Erick dalam live Instagram IDN Times, Sabtu lalu (13/6/2020).

Berdasarkan data Bukalapak, Fajrin merupakan salah satu pendiri dan saat ini menjabat presiden Bukalapak. Bukalapak sendiri merupakan platform e-commerce untuk UMKM.

Fajrin masih tergolong muda. Pria kelahiran 1986 ini sebelumnya bekerja sebagai konsultan di Boston Consulting Group (BCG) dengan pengalaman di berbagai industri besar termasuk layanan publik, keuangan, IT, otomotif, ritel, dan FMCG. Jika benar Fajrin jadi pilihan Erick Thohir, maka benar pula niatan Erick mengangkat direksi usia di bawah 40 tahun untuk menduduki posisi di Telkom.

Fajrin sendiri memperoleh gelar sarjana di bidang teknologi informasi dengan predikat summa cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian, ia bergabung dalam Stanford-Endeavor Innovation and Growth Program dari Stanford University dan Scaling Entrepreneurial Ventures Program dari Harvard University. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:18:11 WIB

    Hasil Survei, Ini Dia 10 Menteri yang Bakal Diganti Presiden Jokowi

    Hasil Survei, Ini Dia 10 Menteri yang Bakal Diganti Presiden Jokowi HARIANHALUAN.COM - Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei terkait menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang diharapkan masuk bursa reshuffle (perombakan) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hasilnya, nama M.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:48:41 WIB

    Presiden Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

    Presiden Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia bisa menjadi negara berpenghasilan tinggi. Syaratnya, perguruan tinggi mulai menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kebutuhan infrastruktur terus dige.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 14:19:32 WIB

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Presiden Joko Widodo memastikan perintahnya dilaksanakan oleh para menteri, bukan hanya marah-marah seakan pencitraan. Setelah 10 hari berl.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 12:34:34 WIB

    Kinerja Kabinet Jauh dari Harapan, Presiden Marah

    Kinerja Kabinet Jauh dari Harapan, Presiden Marah HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menilai, ancaman keras yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada jajaran kabinet, menandakan kinerja para pembantunya memang jauh dari harapa.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 18:51:02 WIB

    Di Hadapan Menteri, Presiden Tegaskan Akan Bubarkan Lembaga-Reshuffle

    Di Hadapan Menteri, Presiden Tegaskan Akan Bubarkan Lembaga-Reshuffle HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran kabinet untuk melakukan kerja ekstra dalam menangani pandemi virus Corona. Tak tanggung-tanggung Jokowi juga akan melakukan perombakan kabinet jika dipe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]