Sabtu Ini, Lokasi Wisata Kota Pariaman Mulai Dibuka


Kamis, 18 Juni 2020 - 16:01:51 WIB
Sabtu Ini, Lokasi Wisata Kota Pariaman Mulai Dibuka Plt Kadis Pariwisata Kota Pariaman, Alfian

HARIANHALUAN.COM - Wisata Kota Pariaman mulai Sabtu (20/6-2020) mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pembukaan wisata tersebut artinya Pariaman sudah menerima kunjungan wisata," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian kepada harianhaluan.com, Kamis siang (18/6-2020).

Namun, dipintu masuk wisata Pantai Gandoriah dan Pantai Kata, wisatawan dikenakan retribusi masuk sesuai Perda, Rp5.000 dewasa dan Rp3.000 anak-anak.

Pungutan retribusi itu dilakukan pada hari-hari tertentu saja, yaitu, Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta hari-hari libur nasional.

Perda pungutan retribusi itu Nomor 1 Tahun 2015 tentang perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2013 tentang retribusi tempat rekreasi dan olah raga.

Menurut Alfian, tentang wisata ke pulau angso duo, juga dibuka, jadi masyarakat sudah bisa menikmati keindahan alam di pulau tersebut.
Soal persiapan transportasi ke pulau, itu kewenanganya ada di Dishup.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza yang di hubungi mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kesatuan Sahbandar Otoritas Pelabuhan di Teluk Bayur Kota Padang untuk pengujian kelaikan kapal dan perizinanya.

Nanti pihak tersebut yang melakukanya dan mengeluarkan dokumen mengenai kelaikan kapak dan perizinan berlayarnya.  

"Dengan demikian kapal-kapal yang membawa wisatawan ke pulau angso dua itu adalah kapal-kapal yang sudah lengkap dokumenya sesuai dengan persyaratan dan aturanya," kata Yanrileza. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 12:41:56 WIB

    Batal Libur, Samsat Sawahlunto Tetap Buka Jumat-Sabtu

    Batal Libur, Samsat Sawahlunto Tetap Buka Jumat-Sabtu HARIANHALUAN.COM -- Pelayanan pajak kendaraan bermotor pada sistim manunggal satu atap (Samsat) Kota Sawahlunto masih membuka layanan bagi masyarakat Jumat-Sabtu (22-23/5/2020)..
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 02:14:53 WIB

    Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka

    Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Hapir 7 bulan di pugar dan ditutup untuk umum, kawasan revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang kembali dibuka. Hal ini sehubungan  dengan telah rampungnya pekerjaan revitalisasi tersebut..
  • Kamis, 13 Juli 2017 - 10:51:48 WIB

    Gowes Pesona Nusantara Lintasi Sawahlunto Sabtu Ini

    Gowes Pesona Nusantara Lintasi Sawahlunto Sabtu Ini SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Ajang sepeda santai Gowes Pesona Nusantara 2017 akan melintasi Kota Sawahlunto, Sabtu (15/7) mendatang. Ribuan pesepeda akan ambil bagian dalam ajang yang menjadi bagian program andalan Kemenpor.
  • Selasa, 06 September 2016 - 02:50:47 WIB

    Pelayanan e-KTP Buka Sabtu dan Minggu

    Pelayanan e-KTP Buka Sabtu dan Minggu SAWAHLUNTO, HALUAN — Menuntaskan batas akhir wajib perekaman Kartu Tanda Pen­duduk Elektronik (e-KTP) pada tanggal 30 September 2016, Dinas Kendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sawahlunto membuka pela­yanan bagi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]