Tingkatkan Keandalan Listrik, Manajemen PLN UIW Sumbar Tinjau Aset


Kamis, 18 Juni 2020 - 18:19:33 WIB
Tingkatkan Keandalan Listrik, Manajemen PLN UIW Sumbar Tinjau Aset GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dan jajaran melakukan pengecekan aset.

HARIANHALUAN.COM – Demi menjaga kualitas keandalan listrik serta wujud kepedulian terhadap seluruh aset, manajemen PLN UIW Sumbar melakukan kegiatan Care 4 Asset (C4A) dengan cara turun ke lapangan pada Kamis (18/06). Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mengecek kondisi aset PLN. 

Kali ini, General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto memimpin langsung kegiatan walk down untuk mengecek aset PLN di daerah Painan. Turut serta dalam rombongan tersebut Pejabat Pengendali K3L, dan Manager sub bidang pengendalian sistem operasi distribusi PLN. Sementara itu SRM SDMU Kishartanto Purnomo Putro melaksanakan kegiatan C4A di daerah Lubuk Alung.

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengungkapkan bahwa kegiatan C4A rutin dilakukan sebagai bagian tindak lanjut dari arahan Direktur Bisnis Regional Sumatera. “Aset PLN sangat penting untuk dijaga dan menjadi tanggung jawab dari PLN. Kami akan memastikan asset tersebut terjaga dan terpelihara dengan baik, salah satu tujuannya adalah demi meningkatkan keandalan dan keamanan listrik,” ungkap Bambang.

Melalui kunjungan rutin terhadap asset mulai dari gardu induk, peralatan transmisi, dan distribusi maka petugas PLN dapat melihat performa asset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada asset yang mengakibatkan padam. Setelah melakukan pengecekan di lapangan, pihaknya mencatat beberapa poin penting untuk ditindaklanjuti. 

"Catatan ini menjadi pedoman bagi PLN, intinya PLN terus berbenah dan melakukan upaya perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” tambah Bambang.

Saat ini seluruh manajemen dan unit PLN wajib untuk meninjau dan memeriksa langsung kondisi aset-aset milik PLN sehingga mengetahui kondisi dan celah gangguan dilapangan. PLN ingin agar setiap aset dapat beroperasi dengan maksimal sehingga berkontribusi maksimal dalam menurunan gangguan yang mengakibatkan padam. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]