Luar Biasa, Mahasiswa UNRI Bantu Masyarakat Lubuk Alung Antisipasi Covid-19


Kamis, 18 Juni 2020 - 18:54:29 WIB
Luar Biasa, Mahasiswa UNRI Bantu Masyarakat Lubuk Alung Antisipasi Covid-19 Mahasiswa UNRI yang menggelar Kukerta Relawan Desa di Lubuk Alung.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka melawan covid-19, mahasiswa Universitas Riau melaksanakan pengabdian relawan dalam penanggulangan Covid-19 sebagai Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa. Kukerta ini difasilitasi oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UNRI.

Pengabdian Kukerta Relawan Desa ini dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman yang diikuti oleh mahasiswa berbagai fakultas di Universitas Riau, yaitu Yoland Prasetio (FEB) selaku ketua tim, Rezza Firmansyah (FEB), Roni Putra (FKIP), Almafira Rizal (FAPERIKA), Dian Laili Rahmawati (FKIP), Vellia Audina (FMIPA) dan Vira Ananda (FMIPA).

"Pengabdian sebagai relawan ini merupakan salah satu langkah dalam antisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah setempat dalam penanggulannya. Terlebih di saat diberlakukannya New Normal, maka sangat penting dilakukan pencegahan yang optimal," ujar Yoland selaku ketua tim.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Tim Pengabdian ini, yaitu penyemprotan desinfektan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Padang Pariaman pada 15 Juni 2020.  Penyemprotan ini dilakukan di berbagai tempat keramaian di kecamatan Lubuk Alung, dimulai dari kantor Wali Nagari, Mapolsek setempat, Puskesmas, SD, SMP, SMA dan beberapa masjid. 

Sementara, Vino selaku Ketua Pelaksana penyemprotan PMI Kabupaten Padang Pariaman sangat mendukung dan mengapresiasi program tim pengabdian mahasiswa UNRI dalam Kukerta Relawan Desa lawan Covid-19 ini. Dia berharap, program pengabdian seperti ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat di Kecamatan Lubuk Alung. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]