Pesona Pantai Indah Cemara Laut Suguhkan Pemandangan dan Lingkungan Asri


Kamis, 18 Juni 2020 - 20:01:35 WIB
Pesona Pantai Indah Cemara Laut Suguhkan Pemandangan dan Lingkungan Asri Pantai Indah Cemara Laut

HARIANHALUAN.COM - Berada di pesisir barat pulau sumatera menjadikan Kota Padang banyak menyuguhkan kawasan wisata pantai yang menawan. Bagi anda pencinta pantai, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kepulauan Mentawai untuk berliburan. Salah satunya pantai yang memiliki lingkungan yang asri adalah Pantai Indah Cemara Laut. 

Pantai ini terletak di Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Untuk mencapai lokasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat Kota Padang dengan berkendaraan. Lokasi pantai Indah Cemara Laut tidak jauh dari kampus I Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), dari kampus UMSB pengunjung tinggal lurus arah utara sampai bertemu dengan tulisan pantai sebelah kiri.

Rimbunnya pepohonan, pasir putih dan batu-batu karang ditambah birunya air laut akan membuat kamu berucap kagum. Apalagi di daerah ini sebagai perlintasan pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau yang membuatnya terbang rendah. Pantauan Harianhaluan.com dilokasi, sejumlah masyarakat tengah memadati area ini untuk memanjakan mata dan menikmati indahnya sore. 

Di sekitaran pantai terdapat pondok yang tersusun rapi sehingga dapat digunakan untuk bersantai. Selain itu, jika dalam cuaca panas para pengunjung tidak perlu cemas, karena di sekeliling pantai ditumbuhi pohon pinus yang menjadikan udara sejuk. Rabu (18/6/2020) sore, beberapa kelompok pria tengah asik bermain bola tepat di lapangan tulisan pantai.

Seorang pria bernama Ridwan (23) mengatakan bahwa ia sengaja ke pantai bersama teman-temannya untuk menikmati liburan setelah lebaran. Apalagi ia bersama yang lain berasal dari daerah yang berbeda. Pada masa Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemaren mereka jarang bertemu karena berada di daerah masing-masing.

"Ini juga momen bagi kita berkumpul lagi setelah lebih tiga bulan tidak bertemu, sekalian juga silaturahmi setelah lebaran," katanya.

Ridwan mengakui, Pantai Indah Cemara Laut dipilih sebagai tempat liburan karena memiliki lingkungan yang sejuk, area luas untuk bermain bola, serta keadaan pantai masih tenang dan nyaman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]