Korsleting Listrik, Tiga Rumah Dilahap Api di Pasaman Barat


Kamis, 18 Juni 2020 - 23:20:21 WIB
Korsleting Listrik, Tiga Rumah Dilahap Api di Pasaman Barat Tiga unit rumah di Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilalap sijago merah pada Kamis (18/6/2020) sore.

HARIANHALUAN.COM - Diduga akibat korsleting arus listrik, tiga unit rumah di Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilalap sijago merah pada Kamis (18/6/2020) sore. Musibah kebakaran tersebut menghabiskan rumah Abdulah Kohir, sedangkan rumah Masnah dan Abu Sannip yang bersebelahan hanya terbakar 50 persen.

Camat Ranah Batahan, Syah Wirman saat dikonfirmasi harianhaluan.com melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut. "Telah terjadi kebakaran di Jorong Sialayang sore tadi yang menghanguskan satu unit rumah masyarakat dan dua rumah lainnya dengan kondisi 50 persen terbakar," ujar Syah Wirman.

Diterangkannya, kebakaran tersebut berasal dari ruang tengah rumah, Abdulah Kohir yang kemudian api menjalar ke rumah disampingnya. Karena posko Pemadam kebakaran cukup jauh dari lokasi dan api cepat membesar. Rumah Abdulah Kohir tak dapat diselamatkan, karena masyarakat sekitar terpaksa memadamkan api hanya dengan peralatan seadanya. 

"Karena Posko Pemadam Kebakaran cukup jauh, masyarakat terpaksa membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya," jelasnya.

Lanjut Syah Wirman, setelah beberapa lama, baru mobil Pemadam Kebakaran sampai di lokasi dan api baru dapat dipadamkan. Sementara, untuk kerugian yang ditimbulkan diperkirakan lebih kurang Rp275 Juta. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," ucapnya.

Ditambahkan, saat ini para korban telah diungsikan ke rumah masyarakat sekitar. Pemerintah Kecamatan saat ini telah menyerahkan bantuan berupa, pakaian, bahan pangan dan alat masak kepada para korban. "Untuk memenuhi kebutuhan para korban dalam beberapa hari kedepan, kita telah memberikan bantuan," tutupnya. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]