Kabar Baik, Bayi 9 Bulan di Padang Sembuh dari Covid-19


Kamis, 18 Juni 2020 - 23:24:13 WIB
Kabar Baik, Bayi 9 Bulan di Padang Sembuh dari Covid-19 ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Seorang bayi berumur 9 bulan di Padang dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Bayi tersebut berasal dari Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. "Bayi umur sembilan bulan sembuh di Padang, sebelumnya sempat dirawat di RSUD Rasidin Padang," kata Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (18/6/2020).

Selain bayi, 16 orang lainnya juga dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka berasal dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina di Sumbar. Namun pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Padang, pasien lain ada yang berasal dari Dharmasraya dan Pesisir Selatan. Sehingga total warga sembuh menjadi 482 orang. 

Di samping itu, dengan penambahan 17 tersebut, persentase kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 69.25 persen. Jauh diatas rata-rata nasional yang hanya 39.28 persen," sebut Jasman. Upaya penanganan Covid-19, Jasman tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. 

"Wajib pakai masker jika keluar rumah, serta rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Jangan lupa tetap jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan pihak lain," pintanya.

Jasman juga meminta masyarakat bijak terhadap informasi, terutama yang berhubungan dengan virus Corona. "Stop sebar hoax dan stigma sosial. Konsumsi informasi dari sumber yang jelas dan resmi. Serta jujur saat ditanya mengenai riwayat perjalanan dan kontak," tutup Jasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]