Antisipasi Longsor, Camat Palembayan Tanam 95 Batang Mahoni


Kamis, 18 Juni 2020 - 23:39:45 WIB
Antisipasi Longsor, Camat Palembayan Tanam 95 Batang Mahoni Camat Palembayan Agam menanam pohon mahoni di pinggir jalan untuk antisipasi longsor.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam menanam pohon pelindung jenis mahoni sebanyak 95 batang di pinggir jalan Koto Alam, Nagari Salareh Aia. Sebelumnya, daerah ini juga sudah ditanami sebanyak 150 batang mahoni jelang ramadhan 1441 Hijriah lalu.

Camat Palembayan, Ridwan mengatakan bahwa penanaman ini dilakukan dengan tujuan agar menghindari tanah yang gersang untuk dapat dimanfaatkan. Pelaksanaan menanam pohon dilaksanakan pada Kamis (18/6/2020) dari pukul 08.30 hingga pukul 10.00 WIB pagi. “Bibit mahoni ini kita peroleh dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam,” katanya

Ridwan berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat pohon dari tangan jahil, agar pohon tersebut dapat hidup dan tumbuh dengan baik. Dengan begitu, Palembayan menjadi semakin hijau dan tidak mudah terjadi tanah longsor. Ia juga merencanakan, dua pekan lagi akan kembali melakukan penanaman pohon sebanyak 200 sampai 300 batang mahoni bersama Dinas Pertanian Kabupaten Agam. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]