FDB Tantang Faldo Maju Pilgub Sumbar 2020, Umur Sudah Cukup


Jumat, 19 Juni 2020 - 08:34:16 WIB
FDB Tantang Faldo Maju Pilgub Sumbar 2020, Umur Sudah Cukup Febby Datuk Bangso

HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 Sumbar makin dekat, sejumlah nama bakal calon gubernur kembali hangat diperbincangkan. 

Salah satunya anak muda asal Pesisir Selatan yaitu Faldo Maldini. Febby Datuk Bangso (FDB) menyarankan Faldo untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat 2020. Apalagi Faldo sudah niat dari awal untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat.

"Sayang saat itu umur Faldo belum cukup bahkan Faldo dkk sempat melakukan gugatan di MK walau akhirnya belum berhasil," katanya.

Kemudian pendemi covid 19 mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan akhirnya Pilkada yang semulanya akan digelar September diundur menjadi Desember.

"Dan inilah keberuntungan Faldo, Pilkada diundur, umur cukup dan pasca new normal Faldo yang akrab dengan sosial media diuntungkan dengan kondisi ini," kata Ketua DPW PKB itu.

Menurut FDB, kehadiran Faldo di Sumatera Barat membuat warna baru peta politik sehingga muncul calon alternatif. 

Lebih lanjut FDB menyatakan semuanya sekarang tergantung Faldo, saat janur kuning belum melengkung dan dukungan parpol belum sampai di KPU, tidak ada yang tak mungkin.

"Kini bagaimana Faldo membangun komunikasi dengan partai politik yang ada," katanya.(*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]