Harap Bersabar, Pembukaan Monas Resmi Ditunda


Jumat, 19 Juni 2020 - 12:08:43 WIB
Harap Bersabar, Pembukaan Monas Resmi Ditunda Monas tempat wisata yang disukai

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wisatawan maupun Warga DKI Jakarta nampaknya harus kembali bersabar. Pembukaan Monumen Nasional atau Monas yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juni 2020, resmi ditunda atas permintaan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Subag Tata Usaha Monas, Endrati Fariani. Dia mengatakan ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi ditundanya pembukaan ikon wisata DKI Jakarta tersebut.

"Kami masih menunggu keputusan dari Pak Gubernur. Tapi untuk sekarang pembukaan Monas resmi ditunda, sesuai dengan arahan yang diberikan hari Rabu kemarin," ujarnya saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Jumat (19/6/2020)

Lebih lanjut Rati menjelaskan, penundaan pembukaan Monas ini tidak terlepas dari sejumlah faktor. Pertama, lokasi Monas yang berada di Ring 1 dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk memicu kerumunan massa.

Selain itu, angka kasus positif corona di DKI Jakarta pun hingga saat ini masih terbilang sangat tinggi. Tak heran Gubernur Anies Baswedan memutuskan untuk menunda pembukaan Monas sampai waktu yang belum ditentukan.
 
"Sepertinya Pak Gubernur masih ingin melihat dulu animo masyarakat. Karena sekarang kita ini masih dalam masa transisi new normal. Dan Monas itu ada berada di Ring 1, jadi potensi wisata berkerumun itu sangat besar," tandasnya.

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]