Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian dan Kekerasan


Jumat, 19 Juni 2020 - 12:26:40 WIB
Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian dan Kekerasan Pelaku tersangka diduga melakukan pencurian dengan kekerasan.

HARIANHALUAN.COM - Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan pelaku tersangka diduga melakukan pencurian dengan kekerasan, pelaku menakut-nakuti korban dengan korek api berbentuk senjata api (Senpi).

"Kita berhasil mengamankan dua orang pelaku yaitu tersangka A dan tersangka SJ telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan di bawah Jembatan Fly Over," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu, Abdul Kadir Jailani di Padang Pariaman, Jumat (19/6).

Ia menyampaikan, pelaku dalam melancarkan aksinya mengakibatkan Korban Sdri Tari Afrianti Anti kehilangan 1 (satu) unit Hp Merk Oppo F7 warna Merah dengan cara mengambil di saku motor korban sedang berjalan dari sebelah kiri sehingga Korban hampir terjatuh kemudian pelaku langsung menuju ke arah ketaping.

Abdul Kadir Jailani mengatakan, kemudian berdasarkan Penyelidikan Tim Gagak Hitam Opsnal Reskrim Gabungan dengan Anggota Polsek Batang Anai diketahui hp Oppo F7 warna merah dipakai oleh Delfri kemudian tim gagak Hitam Opsnal Reskrim Polres Padang Pariaman.

"Kemudian, tim langsung pergi ke rumah Delfri untuk mengamankan Barang Bukti, ternyata benar yang dikuasai Delfri tersebut ialah Barang Bukti sesuai Laporan Polisi. Kemudian berdasarkan pengakuannya, BB itu dia beli seharga Rp1.200.000, dari temannya tersangka A," katanya.

Kemudian, Tim menuju rumah Tersangka A dan ditemukan tersangka dirumahnya dan tim gabungan langsung menggeledah rumah ditemukan satu unit sepeda Motor Supra X 125 tanpa surat - surat.

"Eidalam Jok motor itu, ditemukan korek api Gas dalam bentuk senjata api (senpi) diketahui biasa digunakan oleh tersangka Anto untuk menakut-nakuti Para Korbannya," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka A dia hanya membantu temannya untuk menjual Hp tersebut Delfri (sepupunya) dan dia mendapatkan hasil dari penjualan sebanyak Rp100.000 dan kemudian Tim gabungan Langsung Pergi menuju rumah tersangka SJ di Gunung Padang kecamatan Padang Selatan Kota Padang.
Tim berhasil mengamankan tersangka.

"Tersangka langsung mengakui perbuatannya berdasarkan pengakuan dari Sdr. Gaho dia melakukan Tindak Pindana Pencurian Dengan Kekerasan di bawah jembatan Fly Over bersama-sama dengan Tersangka A. Dari sana terbukti bahwa tersangka utamanya adalah tersangka A dan SJ," katanya.

Dari pengakuan pelaku bahwa telah melakukan perbuatan jambret tersebut sebanyak 2 (dua) kali yakni selain diwilayah Padang Pariaman pelaku juga main di wilayah siteba Kota Padang, yang mana saat itu berhasil mendapatkan 1(satu)unit Handphone jenis OPPO, yang mana juga telah diamankan, saat ini pelaku di introgasi guna untuk pengakuan TKP lainnya.

"Kemudian Tersangka dan Barang Bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Batang Anai guna proses hukum lebih lanjut," katanya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]