Dua Kali Test Swab, Dua Anggota Polri di Sumbar Masih Positif


Jumat, 19 Juni 2020 - 14:59:18 WIB
Dua Kali Test Swab, Dua Anggota Polri di Sumbar Masih Positif Pejabat Sementara Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol Andre.

HARIANHALUAN.COM - Dua kali dilakukan Test Swab, dua personil kepolisian RI masih positif Covid-19. Hingga kini, kedua pasien masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

"Kita telah melakukan pemeriksaan Swab yang kedua kalinya, namun pasien yang kita rawat masih positif dan tetap menjalankan perawatan," ujar Pejabat Sementara Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara, Kompol Andre, Jumat (19/6/2020).

Ditambahkannya, sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan Swab dan telah menjalani perawatan atau diisolasi selama 14 hari. Setelah 14 hari, kemudian kepada pasien kembali diperiksa swab.

"Kedua pasien telah menjalani perawatan selama dua kali 14 hari. Setelah hasilnya telah negatif, baru kita lakukan evaluasi lagi," terangnya.

Sementara itu, kata Andre, total keseluruhan anggota Polri yang dinyatakan positif Covid-19 ialah sekitar 9 orang. Namun dua pasien masih positif dan menjalani proses isolasi.

"Ada sembilan orang anggota polri dinyatakan positif yang kita rawat. Lima anggota sudah dinyatakan negatif, sedang yang dua lainnya masih menjalani perawatan," tandasnya.

Terkait pelayanan di rumah sakit Bhayangakara sendiri, tetap melakukan pelayanan dengan menajalankan prosedur protap-protap yang telah ditetapkan. Kemudian setiap pengunjung harus mengikuti prosedur tersebut.

"Protap itu yaitu, mulai dari pengecekan suhu bagi pengunjung rumah sakit. Sedangkan untuk kawasan rumah sakit sendiri tetap wajib memakai masker serta tetap wajib cuci tangan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]