Polres Sijunjung Gelar Bhakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-74


Jumat, 19 Juni 2020 - 15:20:45 WIB
Polres Sijunjung Gelar Bhakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum ikut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6) di Aula Jananuraga Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli tahun 2020, Polres Sijunjung mengelar Bhakti sosial berupa donor darah, bhakti religi serta pemberian perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) A dan C gratis pada masyarakat yang lahir pada tanggal 1Juli yang di lauching, Jumat (19/06) di gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK, Mhum dan dihadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa SH, Para Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran serta anggota peserta donor darah.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK Mhum menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2020 untuk tingkat Polres Sijunjung

"Sebelumnya, kita sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74, diantaranya Gotong royong kebersihan Mako dan Fasilitas tempat ibadah yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres dan Polsek kolaborasi dengan masyarakat," ujarnya.

Disamping kegiatan tersebut, Andry Kurniawan menambahkan Pihak Kepolisian Resort Sijunjung juga memberikan bantuan sembako Polri Peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemik Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Sijunjung.

"Bantuan tersebut berupa beras 10 ton dengan 2000 sasaran penerima dan sebagian langsung saya antar sendiri sambil mengenal daerah. Sementara sebagian lagi dibagikan oleh Polsek melalui Bhabinkamtibmas. Semoga Kegiatan ini dengan sandi " Kamtibmas Kundusif Masyarakat Produktif" segera dapat dicapai," harap pria jebolan AKPOL angkatan 2000 tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ganda Novidiningrat SIK SH MH menambahkan masih dalam peringatan Hari Bhayangkara, satlantas Polres Sijunjung memberikan bantuan perpanjangan SIM A dan C secara gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli dan telah memenuhi kriteria atau kategori serta administrasi untuk memiliki SIM.

"Pendaftaran kita mulai dari tanggal 22 hingga tanggal 30 bulan Juni 2020 dengan syarat membawa SIM lama, Foto Copy KTP, Kartu Keluarga, Keterangan Berbadan sehat dan Pelaksanaannya pada tanggal 1 Juli 2020 di Mapolres Sijunjung" terang Kasat Lantas. (*)

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]