Garuda akan Buka Penerbangan Langsung ke 3 Negara, Berikut Rutenya


Jumat, 19 Juni 2020 - 16:42:55 WIB
Garuda akan Buka Penerbangan Langsung ke 3 Negara, Berikut Rutenya Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

HARIANHALUAN.COM - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana untuk membuka rute penerbangan baru ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Prancis dan India untuk penerbangan langsung.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rute baru ini akan dibuat menjadi penerbangan langsung menuju Denpasar, Bali. Pembukaan rute penerbangan ini tujuannya untuk menarik masuknya wisatawan asing ke Indonesia.

"Garuda diminta terbang ke kota-kota besar di dunia. Kita berencana terbang ke Amerika, berencana ke Paris, ke India, base on data siapa yang spending-nya banyak dan value position kita ke mereka adalah you fly to Denpasar directly," kata Irfan dalam diskusi MarkPlus Industry Roundtable, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (19/6/2020).

Irfan menyebutkan, pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata. Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah jadwal penerbangan tersebut bersifat Kewajiban Pelayanan Publik (Public Service Obligation/PSO).

"Karena kalau orang Paris, Prancis menghabiskan uang US$ 10 ribu dalam liburannya di Bali kan ga ada masalah kalau Garuda rugi US$ 500 per penumpang, karena kan nett di negara ini kita dapat US$ 10.500," jelas dia. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 07:45:43 WIB

    3 Oknum Pilot Tertangkap Nyabu, Dirut Garuda: Sanksi PHK Menanti

    3 Oknum Pilot Tertangkap Nyabu, Dirut Garuda: Sanksi PHK Menanti JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maskapai penerbangan akan menindak tegas oknum pilot yang kedapatan menyalahgunakan narkoba. Hal ini dilakukan menyusul ada tiga oknum pilot yang tertangkap akibat mengonsumsi sabu. Ketiga pilot te.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 13:02:51 WIB

    Tiba di Sorong, Satu Penumpang Garuda Ternyata Positif Corona

    Tiba di Sorong, Satu Penumpang Garuda Ternyata Positif Corona HARIANHALUAN.COM - Satu orang penumpang pesawat Garuda Indonesia yang tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Penumpang itu diketahui positif Corona usai petugas me.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:56:49 WIB

    Ini Syarat Naik Pesawat untuk Garuda, Lion Air, dan Citilink

    Ini Syarat Naik Pesawat untuk Garuda, Lion Air, dan Citilink HARIANHALUAN.COM - Syarat naik pesawat di era new normal harus dipatuhi traveler yang mau bepergian. Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah mengeluarkan persyaratan untuk penumpang yang naik pesaw.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:37:04 WIB

    Jangan Cemas, Garuda Pastikan Pramugari Tetap Pakai Masker Selama Penerbangan

    Jangan Cemas, Garuda Pastikan Pramugari Tetap Pakai Masker Selama Penerbangan HARIANHALUAN.COM - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memastikan seluruh awak kabin pesawat termasuk pramugari tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan face shield selama penerbangan, sebagai komitmen pela.
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:51:39 WIB

    Siap-siap, Garuda Berencana Naikkan Harga Tiket

    Siap-siap, Garuda Berencana Naikkan Harga Tiket HARIANHALUAN.COM -- Kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan pada turunnya pergerakan manusia secara global berdampak pada kinerja perusahaan transportasi, termasuk maskapai penerbangan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]