Hari Ini, 3 Orang Wanita di Padang Positif Covid-19


Jumat, 19 Juni 2020 - 17:57:24 WIB
Hari Ini, 3 Orang Wanita di Padang Positif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tiga dari empat kasus positif Covid-19 yang dilaporkan di Sumatra Barat hari ini ternyata berjenis kelamin wanita, semuanya berasal dari Kota Padang.

"Sebenarnya hari ini Sumbar mencatatkan kasus sebanyak empat orang, satunya merupakan laki-laki yang juga berasal dari Kota Padang," kata Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat (19/6/2020).

Lanjut Jasman, tiga orang wanita dan satu pria tersebut penanganan isolasi mandiri sementara. Wanita pertama merupakan warga Kuranji berumur 51 tahun, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian Wanita 64 tahun warga Parak Karakah, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga dan Wanita terakhir berumur 49 tahun warga Flamboyan, status IRT, diduga terpapar dari suami sebagai pedagang pasar raya.

Sedangkan kasus pria yang dinyatakan positif berumur 28 tahun warga Lubuak Buayo, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, juga dilakukan penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan bertambahnya empat kasus positif di Sumbar, maka total sampai hari ini genap berjumlah 700 orang. Sembuh bertambah 11 orang menjadi 493 atau 70,43 persen dan tidak ada penambahan kasus meninggal dunia, angka kematian masih berjumlah 30 orang atau 4,29 persen.

"Pasien yang masih di rawat di berbagai rumah sakit 95 orang atau 14,57 persen dan isolasi diberbagai fasilitas 82 orang atau 11,71 persen," kata Jasman.

Hasil ini berdasarkan 964 sample swab yang dikirim dari berbagai rumah sakit. 960 sampel diperiksa di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan empat sampel dari Baso. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]