Pesona Embung Baburai Pincuran Agam Dilengkapi Taman Buah dan Kolam Ikan 


Jumat, 19 Juni 2020 - 20:57:52 WIB
Pesona Embung Baburai Pincuran Agam Dilengkapi Taman Buah dan Kolam Ikan  Pesona Embung Baburai Pincuran Agam

HARIANHALUAN.COM - Kawasan Embung Baburai Pincuran Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang menjadi kawasan wisata keluarga yang menjanjikan di Kabupaten Agam. Penataan secara spesifik dilakukan oleh berbagai pihak di wilayah tersebut.

Kegiatan goro massal yang digelar oleh masyarakat di kompleks Embung Baburai Pincuran langsung dipimpin Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, bersama aparatur kecamatan dan para walinagari serta puluhan masyarakat setempat.

"Goro massal ini dilakukan khusus menanami kawasan taman Embung Baburai Pincuran dengan berbagai jenis tanaman bantuan dari Dinas Pertanian Agam, diantaranya jambu boll, sirsak, durian dan jenis tanaman buah lain yang diharapkan bisa membangun nuansa kenyamanan di kawasan tersebut," kata Ade Kamis (18/6/2020).

Selain akan menjadi kawasan wisata keluarga yang lengkap dengan berbagai jenis buah-buahan, Embung Baburai Pincuran saat ini juga dikembangkan budidaya ikan, para pengunjung bisa menikmati gelepar ikan-ikan saat memberi makan pellet khusus yang disediakan pengelola.

Ade Harlien menyebutkan, upaya pembenahan dan penataan kawasan Embung Baburai Pincuran diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Tilatang Kamang secara bertahap terus dilakukan.

Sesuai kesepakatan, seluruh nagari yang ada di kecamatan Tilatang Kamang termasuk nagari pemekaran akan berperan dalam pengembangan potensi wisata Embung Baburai Pincuran tersebut, karena potensi yang dimiliki objek wisata ini sangat menjanjikan untuk mendorong potensi wisata yang cukup kompleks dimiliki wilayah Tilatang Kamang.

“ Secara bertahap akan kita tata, saat ini seluruh areal akan ditanami berbagai jenis tanaman buah, termasuk pengelolaan ikan air tawar. Kedepannya akan dibahas beberapa langkah yang akan dilakukan untuk menarik minat para pengunjung ke Embung Baburai Pincuran itu,” tutup Ade. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center (AMC) /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 19:12:09 WIB

    Pemko Pariaman  Siap Helat Festival Pesona Gandoriah 

    Pemko Pariaman  Siap Helat Festival Pesona Gandoriah  PARIAMAN, HALUAN.COMFestival Pesona Gandoriah akan digelar tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2019 di objek wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman..
  • Kamis, 13 Juli 2017 - 10:51:48 WIB

    Gowes Pesona Nusantara Lintasi Sawahlunto Sabtu Ini

    Gowes Pesona Nusantara Lintasi Sawahlunto Sabtu Ini SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Ajang sepeda santai Gowes Pesona Nusantara 2017 akan melintasi Kota Sawahlunto, Sabtu (15/7) mendatang. Ribuan pesepeda akan ambil bagian dalam ajang yang menjadi bagian program andalan Kemenpor.
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:04:39 WIB

    Festival Pesona Danau Maninjau Kembali Digelar

    Festival Pesona Danau Maninjau Kembali Digelar AGAM, HALUAN — Pemerintah Ka­bu­paten (Pemkab) Agam kembali menye­lenggarakan Festival Pesona Danau Maninjau pada 3 hingga 6 November 2016. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dis­budpar) Agam, Hadi Suryadi mengatak.
  • Rabu, 21 September 2016 - 01:53:01 WIB

    Pesona Tabuik Pariaman Digelar Bulan Oktober

    Pesona Tabuik Pariaman Digelar Bulan Oktober PARIAMAN, HALUAN — Acara Pesona Hoyak Tabuik Piaman akan digelar dari tanggal 2 – 16 Oktober 2016 mendatang. Kegiatan tahunan yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka ini, dia­wali dengan kegiatan Rumah Tabuik Subarang d.
  • Kamis, 21 April 2016 - 02:08:26 WIB

    Kedubes AS Terpesona Pada Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Staf khusus kedutaan besar Amarika Serikat, Michael J. Bjelajac beserta dua staf lainnya terpesona akan keindahan Ngarai Sianok dan Lubang Jepang BUkittinggi. Hal ini mereka sam­paikan saat berkunjung.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]