Libatkan Mahasiswa KKN IAIN Bukittinggi, Ampek Nagari Tanam 200 Bibit Mahoni 


Jumat, 19 Juni 2020 - 22:33:39 WIB
Libatkan Mahasiswa KKN IAIN Bukittinggi, Ampek Nagari Tanam 200 Bibit Mahoni  Mahasiswa ikut tanam mahoni di Agam.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 200 bibit pelindung berjenis mahoni ditanam sepanjang jalan raya perbatasan Kecamatan Ampek Nagari dengan Kecamatan Lubuk Basung. 

Penanaman ini dilakukan dengan melibatkan 13 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Bukittinggi serta didampingi oleh aparatur nagari, kecamatan, dan masyarakat Ampek Nagari.

Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti mengatakan bahwa pohon pelindung ditanami sepanjang 10 kilometer wilayah perbatasan Ampek Nagari dengan Kecamatan Lubuk Basung.

“Bibit Mahoni ini berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Agam Kuantan,” kata Roza Kamis (18/6/2020)

Di samping menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga dapat menjadi pendorong masyarakat untuk cinta menanam, sehingga Ampek Nagari lebih hijau dan semakin indah kedepannya.

“Kita juga meminta kepada masyarakat agar dapat merawat dan memelihara bibit tersebut, sehingga tumbuh dengan baik dengan tujuan mengatasi longsor, banjir, pemanasan global dan lainnya,” harap Roza. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:55:59 WIB

    Warga Limapuluh Kota Hilang Sepekan, Basarnas Libatkan 300 Orang, Termasuk Binatang Peliharaan

    Warga Limapuluh Kota Hilang Sepekan, Basarnas Libatkan 300 Orang, Termasuk Binatang Peliharaan HARIANHALUAN.COM -- Hingga hari ketujuh pencarian, seorang pria bernama Afridel (46) yang dilaporkan hilang di Jorong Sungai Talang, Kecamatan Guguak, Kabupeten Limapuluh Kota belum ditemukan. Ia dikabarkan hilang sejak Mingg.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:16:08 WIB

    Jaga Kelestarian Alam, Disparpora Padang Pariaman Libatkan Pokdwarwis

    Jaga Kelestarian Alam, Disparpora Padang Pariaman Libatkan Pokdwarwis PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam membantu menjaga kelestarian alam. Hal ini merupakan terobosa.
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 04:37:18 WIB
    Pengelolaan SMA/SMK

    Pemprov Diharapkan Tetap Libatkan Pemkab

    Arosuka, Haluan — Peng­alihan kewenangan pengelo­laan SMA/SMK dari sebe­lumnya dikelola oleh peme­rintah Ka­bupaten/Kota kepada peme­rintah Provinsi disang­sikan akan dapat berjalan mak­simal dan mampu memenuhi targ.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 03:39:23 WIB

    Ninik Mamak Minta Dilibatkan dalam Pembangunan RSUD

    SOLOK, HALUAN — Salah seorang ninik mamak di Kota Solok, M Dt Ganjie meminta Pemerintah Kota Solok me­lalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meli­batkan ninik mamak dan pe­mangku adat dalam peng­adaan tanah pe.
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:26:55 WIB

    Polres Libatkan LKAAM Atasi Masalah di Nagari

    Agam, Haluan — Ka­polres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono menga­ta­kan, pihak kepolisian akan menjalin kerjasama dengan Lem­baga Kerapatan Adat Alam Minang­kabau (LKAAM) Agam dalam me­­na­ngani masalah ke­ama­nan dan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]