Geger, Ada 9 Pocong Bangkai Ayam di Kudus


Jumat, 19 Juni 2020 - 22:52:39 WIB
Geger, Ada 9 Pocong Bangkai Ayam di Kudus Penemuan sembilan pocong bangkai ayam di Kudus, Jawa Tengah.

HARIANHALUAN.COM - Warga Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan 9 bangkai ayam yang dibungkus kain kafan mirip dengan pocong di kompleks permakaman. Karena mencurigakan dan membuat resah, warga setempat pun melaporkan penemuan itu ke pihak berwajib.

Kepala Satuan Resor Kriminal Polres Kudus Ajun Komisaris Polisi Agustinus David mengatakan, 9 benda itu berisi bangkai ayam, tusuk jarum, foto perempuan dan secarik kertas yang berisi mantra dan nama perempuan.

“Foto perempuan dengan wajah yang berbeda-beda, jarum dan kertas bertuliskan mantra-mantra. Dugaannya mengarah ke praktik ilmu hitam seperti santet dan sebagainya,” ujar David saat dikonfirmasi VIVAnews, Jumat, 19 Juni 2020.

Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, David menduga ada salah satu dukun berlokasi di sekitar desa Bakalan Krapyak yang telah meresahkan warga selama beberapa hari. "Kecurigaannya mengarah ke salah satu dukun santet yang sering meresahkan warga," ujarnya.

Penemuan sembilan pocong bangkai ayam di Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Desa Bakalan Krapyak Susanto mengungkapkan, kecurigaan itu bermula dari peziarah yang mencium bau busuk di makam itu. Saat ditelusuri, warga mencurigai sumber bau berasal dari sembilan benda yang terbungkus kain kafan dan dikerumuni lalat. Benda-benda berkafan itu terkubur dangkal di atas makam warga.

“Setelah dicangkul di kedalaman 30 sentimeter, ditemukan benda mencurigakan itu. Ditemukan di dua tempat galian terpisah, yang satu berisi empat benda dan yang satu berisi lima benda,” katanya. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]