Lima Pembobol ATM Diringkus Tim Polres Pessel


Jumat, 19 Juni 2020 - 23:07:40 WIB
Lima Pembobol ATM Diringkus Tim Polres Pessel Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval SIK,melalui anggota Polsek Tarusan berhasil mengamankan 5 orang pelaku spesialis pembobolan ATM di Bukittinggi dan Padang. M Joni

HARIANHALUAN.COM - Lima pelaku spesialis pembobol ATM berinisial, I (41), Y (28), P (24), dan W (26) warga Lampung berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Koto XI Tarusan  Pesisir Selatan di depan kantor Makopolsek Tarusan, Jumat (19/6) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tertangkapnya pelaku berkat informasi Brimob Bukittinggi, jika mobil pelaku telah berada di daerah Barung-barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan. Dengan adanya informasi tersebut, anggota Polsek Koto XI Tarusan langsung meluncur ke lokasi, kemudian Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Advianus melakukan rekayasa kendaraan didepan Mapolsek Koto XI Tarusan. 

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval, S.IK didampingi Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Advianus, kepada wartawan mengatakan, penangkapan 5 pelaku specialis pembobol ATM di depan Mapolsek Koto XI Tarusan, berawal adanya informasi dari anggota Brimob telah mengikuti mobil pelaku dari Padang.

"Sebelum ke 5 orang para pelaku tidak mau menyerahkan diri. Namun pihak anggota Polsek memaksa  keluar dari mobilnya, hingga akhirya anggota Polsek Koto XI Tarusan terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali kearah atas, akhirnya pelaku menyerahkan diri dan mengamankan Barang Bukti (BB) dari dalam mobil pelaku," kata Kapolres Pessel

Dikatakannya, barang bukti berhasil didapatkan dari dalam mobil pelaku uang sebesar Rp4.750.000, barang bukti hasil uang rampokan telah dibelikan, baju, sepatu, sandal, dan Hand Phone. Serta, dan bukti pembayaran hotel selama di Bukit Tinggi.

Dari keterangan sementara para pelaku, aksi pembobolan ATM dipelajari melalui google dengan cara memasukan ATM ke dalam mesin ATM, tanpa mengurangi jumlah saldo uang yang ada di dalam ATM tersebut.

Aksi pembobolan ATM tersebut untuk Kota Bukit Tinggi  sudah dilakukan sebanyak  5  kali, sedangkan di Kota Padang sebanyak  1 kali. Karena lokasi kejadian di Bukit Tinggi,kasus ke 5 pelaku tersebut  dlimpahkan ke Polres Bukit Tinggi, guna pengembangan lebih lanjut," ungkap Kapolres. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]