Sempat Zona Hijau, Kota Solok Kembali Catatkan Kasus Positif Covid-19


Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:28:56 WIB
Sempat Zona Hijau, Kota Solok Kembali Catatkan Kasus Positif Covid-19 ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar) kembali zona hijau atau nol kasus positif virus Corona karena satu pasien yang dinyatakan positif telah sembuh. Namun, Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal kembali melaporkan tambahan satu kasus di daerah ini.

Berdasarkan 980 sampel PCR yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya dr Andani Eka Putra, terjadi penambahan tiga kasus positif di Sumbar.

"Sebanyak 966 sampel di Lab FK Unand dan 14 sampel di Baso, tiga daerah yang kembali melaporkan kasus positif yakni Kota Padang, Padang Pariaman dan Kota Solok masing-masing satu orang," kata Jasman.

Sehingga, total warga Sumbar yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona hingga Sabtu (20/6/2020) pagi berjumlah 703 orang dengan rincian, total sembuh sebanyak 497 atau 70,7 persen, meninggal dunia 30 orang  atau 4,27 persen, dirawat di rumah sakit dan Isolasi Mandiri sejumlah 176 orang  atau 25,03 persen. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]