Pesisir Selatan akan Menjadi Primadona Wisata Halal Sumbar


Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:14:25 WIB
Pesisir Selatan akan Menjadi Primadona Wisata Halal Sumbar ilustrasi wisata halal

HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan wisata halal setelah ditetapkannya Perda Wisata Halal Sumbar. Kabupaten Pessel siap menjadi primadona wisata di Provinsi Sumatera Barat. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Sumbar asal Pesisir Selatan, Hamdanus dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Sabtu (20/6/2020). 

Paparan tersebut dia katakan pada saat menghadiri silaturrahmi dengan masyarakat Pessel di perantauan itu sebagai bentuk memperkuat hubungan dengan perantau sekaligus menyerap aspirasi perantau demi kemajuan kampung halaman. Tentang kesiapan Kabupaten Pessel melaksanakan wisata halal itu diungkapkan Hamdanus untuk menjawab pertanyaan perantau. 

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Perantau ingin putra daerah Kabupaten Pessel di DPRD Sumbar memperhatikan pembangunan pariwisata di kabupaten ini. Menurut Hamdanus, pengembangan pariwisata Kabupaten Pessel makin kuat dengan diterapkannya wisata halal. Pariwisata Pessel kini menjadi primadona di Sumatera Barat. 

"Pessel tak hanya punya Kawasan Mandeh sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Tapi ada yang lain, misalnya, jembatan aka yang satu-satunya di Sumbar. Belum lagi wisata budaya, seperti rumah Mandeh Rubiah," jelasnya.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Diterapkannya wisata halal yang sesuai dengan akar adat dan budaya setempat, maka pariwisata Kabupaten Pessel akan memiliki keunikan khusus yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. "Perpaduan alam yang elok dan budaya yang religius ini akan menjadi daya tarik wisata Kabupaten Pessel yang akan membawa wisatawan nusantara dan mancanegara," ujar Hamdanus.

Wisata halal akan meningkatkan pariwisata Pessel dan Sumbar secara umum. Karena itu, sejak awal, Hamdanus yang duduk di Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi pariwista sangat mendorong lahirnya Perda Wisata Halal Sumbar. Perda Wisata Halal Sumbar sudah dirancang jauh-jauh hari. Pembahasannya di DPRD Sumbar sempat terhambat. Baru pada periode dewan yang baru, Perda Wisata Halal dikebut dan akhirnya disahkan. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun | Sumber : Instagram @pessel_info
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]