Sistem Informasi Kependudukan Suku Anak Dalam Raih Penghargaan Nasional


Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:09:12 WIB
Sistem Informasi Kependudukan Suku Anak Dalam Raih Penghargaan Nasional Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sistem Informasi Data Kependudukan bagi Suku Anak Dalam (SAD) oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil meraih peringkat Top 99 dalam anugerah Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), pada 2020.

"Kami memberi nama aplikasi itu dengan istilah Sad To Happy, kepastian peraihan dibuktikan dengan keluarnya pengumuman TOP 99 Inovasi Pelayanan dan 15 Finalis Kelompok Khusus KIPP," kata Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah setempat, Budi Waluyo, di Dharmasraya, Sabtu (20/06). 

Menurutnya, tidak kurang dari 2.250 proposal model inovasi Pelayanan Publik di lingkungan instansi pemerintah pusat maupun daerah di seluruh Indonesia turut ambil bagian dan tim penilai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) KemenPAN-RB memberikan penilaian akhir Kabupaten Dharmasraya berada pada ranking 59 untuk kategori umum.

Ia menambahkan, dengan keberhasilan tersebut akan menambah indikator penetapan besaran dana insentif daerah (DID) seperti juga halnya ketika daerah itu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan indikator fiskal lain yang berhasil diraih sebelumnya. 

“Dan semoga prestasi ini juga bisa menjadi pemicu semangat kita semua untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya. 

Terpisah, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kinerja yang baik yang telah ditunjukkan jajarannya bersama segenap unsur masyarakat daerah itu. 

"Semoga menjadi penyemangat dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik bagi seluruh lapisan masyarakat dan acuan yang baik dalam melanjutkan tahapan pembangunan di Dharmasraya," tutupnya.(*)


 

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]