PNP Fasilitasi Pengembalian Uang Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Kelas Kerjasama PT. PLN


Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:31:58 WIB
PNP Fasilitasi Pengembalian Uang Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Kelas Kerjasama PT. PLN Direktur PNP Surfa Yondri. Foto: ANTARA

HARIANHALUAN.COM - Calon mahasiswa baru kelas kerjasama Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan PT. PLN (Persero) yang telah mendaftar dan terlanjur membayar uang pendaftaran, dapat memohon pengembalian dana.

Kepastian ini disampaikan Direktur PNP, Surfa Yondri melalui surat pengumuman Nomor: 820 PL9KM/2020 tentang Pengembaliam Uang Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Listrik Kelas Kerjasama dengan PT. PLN (Persero) Tahun Akademik 2020/2021.

Hal ini juga sejalan dengan menindaklanjuti surat dari PT. PLN Kantor Pusat Nomor: 5112/SDM.01.01/A010503/2020 perihal Penundaan Seleksi Program D-IV & D-III Kelas Kerjasama PLN Tahun 2020, maka disampaikan sejumlah poin penting.

Pertama, telah ditetapkannya Corona Virus Disease 2019 (COVD-19) sebagai Bencana Nasional dengan
Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020, dan tidak diprediksi kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Kedua, meluasnya cakupan wilayah yang terkena bencana yang berimplikasi pada aspek sosial ekonomi yang meluas di Indonesia.

Ketiga, tingginya resiko yang dihadapi oleh calon mahasiswa dan masyarakat apabila tetap melaksanakan seluruh tahapan seleksi dimasa pandemi Covid-19.

Sehubungan dengan hal itu, Surfa Yondri menyampaikan, bahwa penerimaan mahasiswa baru kelas kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan PT. PLN (Persero) Tahun Akademik 2020/2021 ditunda/dibatalkan.

"Bagi yang sudah melakukan pendaftaran, biaya pendaftaran akan dikembalikan kepada calon mahasiswa baru kelas kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan PT. PLN (Persero)," kata Surfa Yondri dikutip dalam yang ditandatanganinya pada 17 Juni 2020 itu.

Bahkan, Politeknik Negeri Padang telah mengeluarkan pengumuman nomor: 718/PL9IKM/2020 tanggal
7 April 2020 tentang pembatalan penerimaan mahasiswa ini. Dimana pada pengumuman tersebut
disampaikan bahwa uang pendaftaran akan dikembalikan dengan cara peserta melakukan pendaftaran pada https://bit.ly/PengembalianUangPendaftaranPLNPNP dengan jadwal pendaftaran 20 sampai 30 April 2020.

Sekaitan dengan itu, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Peserta yang mendaftar untuk pemgembalian uang pendaftaran sebanyak 586 orang dari 745 orang
peserta.

2. Dari 586 orang peserta, Politeknik Negeri Padang telah mengembalikan uang pendaftaran kepada
peserta dengan mentransfer melalui rekening masing masing. Namun, 32 orang dana tidak bisa di transfer karena ada kesalahan penulisan nomor rekening.

3. Berdasarkan poin 1, dan 2 diatas, diharapkan kepada peserta yang nomor rekeningnya salah, serta yang belum melakukan pendattaran pengembalian uang pendaftaran dapat mengisi pada link https://bit.ly/PengembalianUangPendaftaranPLNPNP diharapkan untuk mendaftar kembali sampai 28 Juni 2020. (Data yang di inputkan: nama peserta, no pendaftaran, tempat tanggal lahir, No HPWA, Asal Sekolah Alamat, Nomor Rekening, Nama Pemilik Rekening Nama Bank. dan uplcad kartu peseria ujian dan KTP pemilik rekening. Jika pemilik rekening bukan peserta).
pengembaliannya bersama dengan peserta yang akan melakukan pendaftaran pengembalian.

4. Peserta yang sudah melakukan pendaftaran sesudah tanggal 30 April akan di proses.

5. Pada lampiran pengumuman ini akan di sampaikan, yakni nama-nama peserta yang sudah ditransfer uang pendaftarannya, nama-nama peserta yang tidak bisa ditransfer uang pendaftarannya karena nomor rekeningnya salah. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]