Agam Juga Terapkan PPDB Online, Tahun Ini Uji Coba di SMP Lubuk Basung


Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:48:52 WIB
Agam Juga Terapkan PPDB Online, Tahun Ini Uji Coba di SMP Lubuk Basung Isra

HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam pada tahun ajaran 2020/2021 akan menggunakan aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi pemerintah daerah Agam.

“Nantinya, bagi calon peserta didik, tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk mendaftar, hanya tinggal membuka aplikasi dan mengisi data sesuai petunjuk yang ada di dalam aplikasi PPDB Online,” kata Isra, Jumat (19/6/2020).

Namun karena aplikasinya baru, jadi tahun sekarang dilakukan tahap uji coba di Kecamatan Lubuk Basung pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Hal ini karena perlunya mengevaluasi kelemahan dan kekurangan aplikasi, agar pada tahun berikutnya bisa sempurna, dan bisa diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Agam,” katanya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Juni 2020 - 13:06:24 WIB

    Peleburan Mapel Agama dan PPKN, Legislator: Guru tak Setuju!

    Peleburan Mapel Agama dan PPKN, Legislator: Guru tak Setuju! HARIANHALUAN.COM - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyoroti isu peleburan mata pelajaran (mapel) Agama dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) di tingkat pendidikan dasar dan menengah. Namun hingga s.
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:39:57 WIB

    Dibangun Alumni, Musala SMP Negeri 1 Singaipua Agam Diresmikan

    Dibangun Alumni, Musala SMP Negeri 1 Singaipua  Agam Diresmikan SUNGAIPUA, HARIANHALUAN.COM- Musala SMP Negeri 1 Singaipua, Kabupaten Agam diresmikan penggunaannya Sabtu (28/12) oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Martias Wanto.  .
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 02:56:45 WIB

    Menag Sebut Kini Masyarakat Belajar Agama dari Medsos

    Menag Sebut Kini Masyarakat Belajar Agama dari Medsos SLEMAN, HARIANHALUAN.COM – Menteri Agama Fachrul Razi menyoroti perkembangan teknologi yang rawan terjadi penyimpangan, khususnya dalam kaitan agama. Menyusul pola pendidikan yang tidak benar dari generasi milenial yang ban.
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 15:46:32 WIB

    Keren..!! Pemko Sawahlunto Distribusikan Seragam Sekolah Gratis

    Keren..!! Pemko Sawahlunto Distribusikan Seragam Sekolah Gratis SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto telah menyerahkan seragam sekolah gratis kepada 1.117 Siswa kelas 1 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, juga kepada 1.188 siswa kelas 7 SMP dan MTS se-Kota Sa.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 22:13:24 WIB

    Inilah Tiga Rektor UIN yang Baru Dilantik Menteri Agama

    Inilah Tiga Rektor UIN yang Baru Dilantik Menteri Agama    PADANG, HARIANHALUAN.COM-Berlangsung di Ruang OR Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik tiga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) secara bersamaan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]