Harga Daging Sapi di Pasar Raya Padang Masih Stabil


Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:56:47 WIB
Harga Daging Sapi di Pasar Raya Padang Masih Stabil Pedagang daging di Pasar Raya Padang. Foto: Milna

HARIANHALUAN.COM - Mendekati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, harga daging sapi masih stabil seperti saat Hari Raya Idul Fitri, yakni Rp120 ribu per kilogram (kg)-nya. Tak hanya itu, daya beli terhadap daging sapi mulai menggeliat, lantaran sebagian besar pedagang di Pasar Raya Padang sudah mulai berjualan sejak diterapkannya New Normal di daerah itu.

Junaedi, salah seorang pedagang daging mengatakan, hingga saat ini harga daging sapi masih normal. Sebelumnya harga daging ini dijual sebesar Rp130-Rp140 ribu per kg ketika menjelang puasa. Namun kini sudah kembali turun menjadi Rp120 ribu per kg.

Pria yang akrab disapa Jun ini menyebutkan, stabilnya harga daging sapi di Pasar Raya Padang ini sudah terjadi sejak beberapa hari menjelang Haru Raya Idul Fitri kemarin. Karena sepinya masyarakat membeli daging sapi, apalagi saat itu pandemi virus Corona atau Covid-19 masih sangat mewabah di kota Padang.

"Tapi sekarang daya beli masyarakat mulai banyak, karena harga sudah stabil dan kondisi sekarang juga sudah new normal," ujar Jun.

Kendati demikian, kata Jun, jika dibandingkan saat tahun-tahun sebelumnya, omset pedagang turun hingga 50 persen. Hal tersebut disebabkan karena lapak pedagang daging yang letaknya yang tidak representatif karena jauh dari tempat parkir. Sehingga pembeli enggan berbelanja ke tempat ini.

"Kalau di tempat berdagang yang lama di lokasi pasar sayur, akses ke tempat parkir lebih dekat sehingga memudahkan pembeli untuk berbelanja," kata Jun.

Jun pun berharap masyarakat tidak mengurungkan niatnya untuk membeli daging meski terletak di blok IV dan jauh dari jangkauan masyarakat. Meski tempat berjualannya sudah lebih bagus tapi saat ini pedadang banyak yang meninggalkan lapaknya karena kurangnya daya beli. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 08:59:20 WIB

    Investor Kembali Main Saham Gegara Harga Emas Melemah

    Investor Kembali Main Saham Gegara Harga Emas Melemah HARIANHALUAN.COM - Harga emas jatuh pada hari perdagangan Jumat (11/7/2020) waktu setempat. Hal ini karena kenaikan dalam ekuitas AS memangkas jalur kenaikan emas..
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 20:45:57 WIB

    Mengintip Kisaran Harga Sapi Kurban, Paling Murah Rp16 Juta

    Mengintip Kisaran Harga Sapi Kurban, Paling Murah Rp16 Juta HARIANHALUAN.COM - Pedagang sapi mulai semarak di sejumlah wilayah di Jakarta menjelang Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli ini. Harga sapi untuk kurban beragam, paling murah Rp 16 juta..
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 10:33:07 WIB

    Harga Pertalite di 50 SPBU Turun Jadi Rp 6.450

    Harga Pertalite di 50 SPBU Turun Jadi Rp 6.450 HARIANHALUAN.COM - PT Pertamina (Persero) menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga Rp 6.450/liter. Biasanya Pertalite dijual dengan harga Rp 7.650/liter, namun kini harganya dijual mirip dengan jenis Prem.
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 09:46:25 WIB

    Daftar Harga Sepeda Lipat Pacific Termurah, Cuma Rp3 Jutaan

    Daftar Harga Sepeda Lipat Pacific Termurah, Cuma Rp3 Jutaan HARIANHALUAN.COM - Sepeda lipat Pacific tidak selalu dibanderol dengan harga selangit. Ada pula sepeda lipat Pacific yang dijual dengan harga murah meriah. .
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 07:15:19 WIB

    Kabar Baik, Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450 per Liter

    Kabar Baik, Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450 per Liter HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira datang dari PT Pertamina yang menurunkan harga bahan bakar untuk jenis Pertalite menjadi Rp6.450 per liter. Harga tersebut baru sudah mulai efektif sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]