Audy Joinaldy Bantu Bocah di Pessel yang Lumpuh Selama 4,5 Tahun


Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:07:28 WIB
Audy Joinaldy Bantu Bocah di Pessel yang Lumpuh Selama 4,5 Tahun Relawan Audy Joinaldy menyerahkan bantuan untuk Defan yang mengalami kelumpuhan di Bayang, Pessel.

HARIANHALUAN.COM - Kondisi Defan (8), warga Kampung Gantiang, Nagari Kapeh Panji, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan saat ini sangat memiriskan. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Doni dan Desi itu saat ini mengalami kelumpuhan. Tak banyak yang bisa dilakukan orang tuanya untuk mengobatinya.

Pada usia 3,5 tahun Defan pernah terjatuh dari motor bersama ibunya. Waktu itu dia tak sempat dibawa ke dokter atau ketempat urut anak, karena tak merasa ada yang sakit di tubuhnya. Berselang 4 bulan berikutnya orang tua Defan melihat kejanggalan pada tubuh Defan, dan membawanya ke dokter.

Dokter berkata, Defan mengalami penyakit epilepsi. Menurut keterangan ayah dan ibu defan kepada pemuda setempat, Yudi, masyarakat setempat menyebut penyakit itu adalah saraf terjepit. Seiring jalannya waktu Defan mengalami lumpuh total sampai saat sekarang ini disaat usianya sudah memasuki 8 tahun pada Agustus besok. Sekitar 4,5 tahun Defan mengalami kelumpuhan.

“Semoga Allah memberikan mukjizat untuk anakku. Sekarang anakku hanya bisa minum susu saja, tidak bisa makan yang lain. Sekarang Defan selalu membutuhkan pempers dan susu,” ucap Doni, ayah Defan, petani di Kampung Gantiang.

Mendengar cerita itu, Yudi mencoba menghubungi Audy Joinaldy, pengusaha muda yang juga salah satu kandidat darimilenial yang bakal maju menjadi calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatra Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Saay tahunya Audy bakal mendampingi Buya Mahyeldi yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang 2 Periode. Saya menceritakan semuanya kepada pak Audy sesuai apa yang saya dengar. Alhamdulillah, dia langsung respon dan sangat terharu sekali dengan kejadian yang menimpa Defan,” kata Yudi.

Selanjutnya, Rabu (17/6), Ketua Tim Pemenangan Audy Joinaldy, Nuzul Joen B Amri menghubungi Yudi untuk mengirmkan bantuan kebutuhan diapers dan susu untuk Defan.

“Pukul 21.00 WIB saya dan Tim Relawan Audy lainnya langsung ke kediaman orang tua Defan. Kami diterima dengan baik oleh orang tua Defan, nenek dan keluarga besarnya sambil menyerahkan bantuan dari Pak Audy. Saya kaget, ternyata ayah Defan adalah sahabat saya waktu SMP dulu,” kata Yudi.

Kepada Yudi, ayah Defan, Doni berpesan agar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Audy Joinaldy dan keluarga. “Semoga apo yang beliau harapkan terkabul hendak nyo manjadi Wakil Gubernur yud. Berkat bantuan beliau ko bakurang juo beban kami baduo,” kata Yudi menirukan DOni.

Mendengar kata-kata dari orang tua Defan, Yudi dan Tim Relawan Mahyeldi-Audy yang hadir mewakili saat itu jadi terharu. “Kami akan terus menyampaikan kebaikan dari Audy Joinaldy kepada masyarakat Pessel,” katanya.

Nuzul Amri menyebutkan, saat mendengar apa yang terjadi dengan Defan, dia dan Audy langsung berkoordinasi untuk mengirimkan bantuan. “Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumbar,” katanya. (*)

 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]