Persentase Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Terus Meningkat, Sudah 500 Orang Pulih


Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:17:09 WIB
Persentase Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Terus Meningkat, Sudah 500 Orang Pulih Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan bahwa pasien sembuh akibat terinfeksi virus Corona di Sumbar hampir mencapai angka 500, saat ini total sembuh yang dilaporkan berjumlah 497 orang atau 70,69 persen.

"Sumbar patut bersyukur dengan angka kesembuhan yang sangat jauh diatas kesembuhan nasional dan juga masih merupakan angka tertinggi di Indonesia," katanya Sabtu (20/6/2020).

Berdasarkan update data yang dikeluarkan hingga pukul 15.00 WIB, kembali dilaporkan empat pasien telah sembuh, tiga orang berasal dari Kota Padang dan satunya dari Kabupaten Padang Pariaman.

Dua pasien sembuh di Kota Padang, sebelumnya dinyatakan positif karena kontak dengan kasus konfirmasi, ia merupakan anak laki-laki umur 10 tahun warga Mato Aia, status pelajar, merupakan pasien Rumah Sakit Unand, kemudian Wanita 38 tahun warga Pasa Ambacang, status IRT, pasien RSUD Rasidin Padang.

Sedangkan satu lagi terinfeksi karena bekerja di pasar raya yaitu Pria 27 tahun warga Kampuang Jao, pekerjaan karyawan toko, pasien Dinkes Padang. Terakhir satu pasien sembuh dari Padang Pariaman adalah Pria 60 tahun warga Lurah Ampalu, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, merupakan pasien Dinkes Padang Pariaman.

Perkembangan Covid-19 Sumbar yang datanya dihimpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten dan kota hingga pukul 14.00 WIB diantaranya Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.504 orang. Proses pemantauan 163 orang, dengan rincian karantina Pemda tiga orang dan 160 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.341 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.275 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium sebanyak 20 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh berjumlah 1.255 orang. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]