Rajin Makan Selai Kacang Bisa Cegah Kanker


Sabtu, 20 Juni 2020 - 20:02:35 WIB
Rajin Makan Selai Kacang Bisa Cegah Kanker Ilustrasi. (Freepik)

HARIANHALUAN.COM - Selain enak dan bisa menjadi comfort food, selai kacang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tentu saja, nutrisinya tidak main-main loh.

Selai kacang enak disantap dengan roti gandyum atau cake favoritmu. Nah, kalau dicampur sebagai campuran shoothie susu peanut butter juga enak loh.

Ada empat manfaat selai kacang yang harus kamu tahu. Berikut ulasan artikelnya, dilansir dari Okezone dari NDTV, Sabtu (20/6/2020).

Menurunkan berat badan

Dengan 180 hingga 210 kalori per sajian, selai kacang cocok untuk makanan diet. Karenanya, makan selai kacang justru menekan rasa lapar, sehingga membuat dietmu sukses.

Membuat jantung sehat

Selai kacang mengandung zat yang disebut asam p-coumaric, yang membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Juga, selai kacang mengandung lebih banyak lemak tak jenuh daripada lemak jenuh, yang membuatnya menjadi makanan rendah lemak.

Menurunkan risiko kanker

Manoj K Ahuja, Ahli dari Rumah Sakit Sukhda, mengatakan, berdasarkan penelitia, selai kacang mengandung tinggi vitamin E. Nah, makanan kaya vitamin E ini mampu menurunkan risiko kanker perut, usus besar, paru-paru, hati, dan kanker.

Melindungimu dari penyakit Alzheimer

Kacang adalah salah satu makanan yang mengandung niacin tertinggi. Maka itu, orang yang suka makan selai kacang kecil kemungkinannya untuk terserang penyakit Alzheimer atau gangguan memori lainnya. Karena niacin di dalam selai kacang membantu memulihkan kerusakan sel otak. (*)

 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]