Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni


Sabtu, 20 Juni 2020 - 20:30:42 WIB
Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni Ist

HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Sumatera Barat mengintensifkan pemangkasan seluruh pohon pelindung berjenis mahoni yang tersebar di kawasan Lubuk Basung.

“Saat ini, sekitar 200 lebih pohon pelindung telah dipangkas, kami juga menurunkan sebanyak empat unit truk pengangkut sampah, satu unit alat pemotong dan 15 petugas K3,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam diwakili Kepala Bidang Pengendaliaan Sampah dan Limbah B3, Azwir, Jumat (19/6/2020).

Pemotongan dan penataan pohon pelindung menggunakan perangkat khusus tersebut dinilai cukup efektif untuk mengantisipasi musibah. Pasalnya saat ini anomali cuaca masih terjadi, termasuk mengurangi volume sampah.

“Pemotongan ini kita lakukan guna menata kawasan taman kota di seputar wilayah Lubuk Basung, yang diawali dengan pemangkasan dan pemotongan pohon pelindung yang mayoritas sudah sangat tinggi,” harapnya.

Bahkan sudah cukup banyak pohon pelindung yang mengganggu jaringan listrik dan telepon di beberapa titik, sehingga penataan dan pemotongan sudah sangat mendesak, agar tidak memicu gangguan terhadap pelayanan umum.

“Program penataan pohon pelindung itu, akan terus berlanjut sampai seluruh pohon pelindung tertata dengan baik, terutama di ruas jalan utama,” sebut Azwir.

Penataan pohon pelindung dinilai efektif untuk mengantisipasi potensi masalah baru bagi masyarakat terutama tertimpa ranting yang telah lapuk bagi pengendara roda dua dan empat. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 17:21:05 WIB

    Bersiap untuk Tatanan Baru, Polresta Padang Sediakan 7 Pos Pengawasan

    Bersiap untuk Tatanan Baru, Polresta Padang Sediakan 7 Pos Pengawasan HARIANHALUAN.COM - Polresta Padang dan jajaran siap mengamankan dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan kebijakan New Normal. Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat, .
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jal.
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 02:32:23 WIB
    SINERGI ANTISIPASI MACET KOTO BARU

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar Fathol Bari menye­butkan pihaknya siap men­du­kung upaya penataan kawasan Pasar Koto Baru untuk meminimalisir kema­cetan pada hari pasar se.
  • Selasa, 19 Desember 2017 - 13:32:29 WIB

    Pasar Raya Padang Ditata, Jalan Sandang Pangan Dikosongkan

    Pasar Raya Padang Ditata, Jalan Sandang Pangan Dikosongkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penataan Pasar Raya Padang setelah selesainya pembangunan pasar inpres mulai dilakukan. Petugas Dinas Perdagangan Kota Padang mulai melakukan pembersihan dan pengosongan di sejumlah khawasan di Pasa.
  • Kamis, 14 September 2017 - 02:30:23 WIB
    JAGA KESEIMBANGAN PEMBANGUNAN

    DPUPR Harus Konsisten Soal Tata Ruang

    DPUPR Harus Konsisten Soal Tata Ruang PADANG, HALUAN----Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, agar konsekuen dalam merencanakan tata ruang untuk menjaga keseimbangan pembangunan di Kota Padang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]