Pulau Tangah Pariaman Bakal Disulap Jadi Objek Wisata Baru


Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:13:01 WIB
Pulau Tangah Pariaman Bakal Disulap Jadi Objek Wisata Baru Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Gubernur Sumbar ketika menyusuri objek wiasata pantai kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meminta agar keberadaan Pasar Pariaman nantinya mampu diintegrasikan dengan konsep wisata sehingga lebih mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Gubernur usai meninjau beberapa titik pembangunan kawasan Pantai Gandoriah yang signifikan dan cepat, Sabtu (20/6/2020).

"Masyarakat juga diajak agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata Pantai Kota Pariaman ini. Karena keberadaan kepariwisataan Kota Pariaman sangat mendukung potensi wisata Provinsi Sumbar," Walikota Pariaman, Genius Umar.

Genius Umar juga menyampaikan tentang pembangunan potensi wisata Pulau Tangah dengan merelokasi pulau tersebut sebagai destinasi wisata baru, Pemprov Sumbar akan membantu.

"Pemprov membantu merelokasi Pulau Tangah tahun mendatang dengan sistem pembiayaan, membantu 40% dari dana yang dianggarkan melalui APBD Kota Pariaman yang disiapkan untuk destinasi wisata tersebut," kata Genius Umar. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 21:54:14 WIB

    Pesisir Selatan akan Bangun Wisata Bernuansa Portugis di Pulau Cingkuak

    Pesisir Selatan akan Bangun Wisata Bernuansa Portugis di Pulau Cingkuak HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memaparkan berbagai pembangunan pada acara silaturahmi dan dialog virtual DPP Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) secara virtual, di Painan Covention Center (PCC),.
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 20:50:28 WIB

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung Setelah dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test, SR, laki laki warga Koto Tuo, Kecamatan Sitiung dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ke rumahnya untuk diantarkan ke SKB Pulau Punjung guna melakukan karantina..
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 10:50:13 WIB

    Pulau Angso Duo Mulai Dipercantik

    Pulau Angso Duo Mulai Dipercantik PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Pulau Angso duo Pariaman dipercantik dengan lampu warna warni sistem solar cell bantuan dari PT Alfa Light System. .
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:42:44 WIB

    Pulau Panjang Butuh Sentuhan Pemerintah

    Pulau Panjang Butuh Sentuhan Pemerintah PASBAR, HALUAN — Meski telah dihuni se­banyak 320 Kepala Keluarga (KK), ternyata Jorong Pulau Panjang, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Baremas ini masih minim sarana dan prasarana. Masyarakat berharap Pemerintah Kabupa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]