Pelaku Pencurian Modus 'Kolor Ijo' di Pariaman Diamankan Polisi


Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:57:20 WIB
Pelaku Pencurian Modus 'Kolor Ijo' di Pariaman Diamankan Polisi Ist

HARIANHALUAN.COM - Tim Gagak Hitam dari Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan tersangka ETY (42) di Kota Batam. Pasalnya tersangka diduga kerap melancarkan aksi pencurian dengan modus 'Kolor Ijo' di Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman.

"Kami berhasil mengamankan tersangka saat berada di Komplek Aku Tahu Sungai Panas Kota Batam," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani, Sabtu (20/6).

Abdul Kadir mengatakan pihaknya melakukan penangkapan atas laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dialami oleh Korban Amir Guci dengan kerugian sebesar Rp10.000.000.

"Awalnya Tersangka diketahui keberadaannya dirumah orang tuanya di pulau Koto Nan Sabaris, saat kita melakukan penggerebekan dirumah orangtua tersangka namun tersangka berhasil kabur melarikan diri ke Jakarta," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan setelah 1 bulan di Jakarta tersangka kabur ke Kota Batam, Tim Gagak Hitam melakukan pengejaran terhadap tersangka. Dari hasil penyelidikan hunting di Kota Batam tersangka diketahui sedang bekerja di Kedai Nasi yang bertempat di Komplek Aku Tahu Sungai Panas Kota Batam.

"Kemudian Pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekira pukul 17.30 WIB tim kita berhasil menangkap tersangka," katanya.

Dari hasil pengakuan sementara tersangka sudah melakukan perbuatan pencurian masuk dalam rumah sebanyak 4 kali, 3 kali di wilayah Kecamatan Nan Sabaris dan 1 kali diwilayah Pariaman Utara.

"Aksi terangka diwilayah Nan Sabaris dikenal oleh warga setempat sebagai aksi Kolor Ijo," ujarnya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]