Ketua MPR: Taati Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan New Normal


Ahad, 21 Juni 2020 - 11:39:41 WIB
Ketua MPR: Taati Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan New Normal Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

HARIANHALUAN.COM - Penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal menjadi upaya untuk kembali menggerakkan ekonomi dengan tetap menjaga keamanan dari penularan COVID-19.

Oleh sebab itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan di era new normal.

"Kita semua perlu membangun kesadaran bersama bahwa protokol kesehatan merupakan sebuah inisiatif berani yang menjadi bagian dari upaya dan langkah semua orang mewujudkan kepastian baru di tengah pandemi COVID-19 yang telah merusak segala-galanya," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020).

Melalui kepatuhan pada protokol kesehatan, kata dia, ada dua hal yang bisa dicapai sekaligus. Kedua hal itu, yakni memutus rantai penularan COVID-19 dan menjadi upaya bersama mengakhiri ketidakpastian yang ditimbulkan oleh wabah virus Corona.

"Ketidakpastian sekarang ini telah dibayar dengan sangat mahal. Karena semua komunitas bersepakat menghentikan hampir semua lini aktivitas perekonomian," timpal Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia itu menambahkan, resesi ekonomi menyulitkan semua orang untuk merencanakan masa depan. Berbagai inisiatif sulit direalisasikan karena wabah COVID-19 belum dapat dipastikan sampai kapan berakhirnya, vaksin juga belum ditemukan sampai saat ini.

"Saya yakin bahwa upaya mewujudkan kepastian baru menjadi kehendak semua orang. Karena siapa pun ingin kembali bekerja, berbisnis atau berdagang. Remaja dan anak-anak pun ingin kembali ke kampus dan sekolah," urai Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI ini menekankan, kepatuhan pada protokol kesehatan menjadi hal mutlak agar dapat keluar dari hambatan perekonominan nasional. Banyak negara, sebut Bamsoet, juga telah menerapkan pola hidup baru dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita di Indonesia pun harus berani menerapkan pola hidup baru itu tetapi dengan kepatuhan mutlak pada protokol kesehatan. Hanya dengan strategi seperti itu, kita akan mampu menghidupkan lagi mesin perekonomian nasional,'' kata Bamsoet. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 21:50:30 WIB

    Wisata Suku Baduy Dihentikan Permanen, Kepala Desa: Belum Dimusyawarahkan dengan Para Ketua Adat

    Wisata Suku Baduy Dihentikan Permanen, Kepala Desa: Belum Dimusyawarahkan dengan Para Ketua Adat HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Suku Baduy di Desa Kanekes, Lebak, Banten diisukan akan dihentikan secara permanen, setelah salah seorang ketua adat Baduy telah mengirim surat permintaan ini ke Presiden. .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 15:08:20 WIB

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Arsul Sani, menyatakan inisiator RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) adalah Fraksi PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan Arsul dalam diskusi Dua Sisi di tvOne denga.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 00:01:48 WIB

    Ketua Pemuda Pancasila Tolak RUU HIP

    Ketua Pemuda Pancasila Tolak RUU HIP HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Japto juga meminta pecabutan RUU tersebut..
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 18:40:48 WIB

    Gegara Naik Helikopter, Dewas Akan Panggil Ketua KPK untuk Klarifikasi

    Gegara Naik Helikopter, Dewas Akan Panggil Ketua KPK untuk Klarifikasi HARIANHALUAN.COM - Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengatakan telah menerima laporan dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri karena naik helikopter .
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 13:40:41 WIB

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK HARIANHALUAN.COM  - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) kembali mengadukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK terkait dengan penggunaan helikopter mewah saat perjalanan dari Pale.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]