Presiden Jokowi Berulang Tahun, Tagar #HBD59Jokowi Trending Topik


Ahad, 21 Juni 2020 - 12:33:01 WIB
Presiden Jokowi Berulang Tahun, Tagar #HBD59Jokowi Trending Topik Presiden Jokowi

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo hari ini, Minggu (21/6/2020) merayakan ulang tahun ke-59. Warganet pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia itu hingga menjadi trending topic di media sosial Twitter.  

Warganet di Twitter banyak menyampaikan doa kepada Jokowi dan menaruh harapan besar agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa menuntaskan pekerjaannya sebagai pemimpin negeri dengan baik. Hingga pukul 12.27 WIB, tercatat sudah ada 23,1 ribu cuitan terkait HBD59Jokowi.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Ia lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Pada 2014, Jokowi mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden RI. Tahun ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin negeri ini.

Sebelum menjabat Presiden RI, Jokowi yang lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) itu pernah menjadi Wali Kota Solo (2005-2012) dan Gubernur DKI Jakarta (2012-2014).

"Selamat ulang tahun ke-59 (Minggu, 21 Juni 2020) Presiden Jokowi. Panjang umur, selalu sehat dan berbahagia bersama keluarga, selalu dalam bimbingan-Nya, memimpin bangsa yang besar ini Republik Indonesia menuju kemajuan dan kejayaannya di dunia," cuit Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman, dalam akun Twitternya, Minggu (21/6/2020).

Salah satu warganet yang menyampaikan ucapan itu juga ada Komisaris Utama PT Pertamina yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia juga turut menaruhkan harapan yang besar kepada Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi, selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia #HBD59Jokowi," cuit Ahok.

Seperti sebelumnya, ulang tahun Jokowi kali ini juga tanpa perayaan. Karena selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi tidak pernah merayakan ulang tahun. "Tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dihubungi di Jakarta, Sabtu (20/6/2020) malam. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:18:11 WIB

    Hasil Survei, Ini Dia 10 Menteri yang Bakal Diganti Presiden Jokowi

    Hasil Survei, Ini Dia 10 Menteri yang Bakal Diganti Presiden Jokowi HARIANHALUAN.COM - Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei terkait menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang diharapkan masuk bursa reshuffle (perombakan) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hasilnya, nama M.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:48:41 WIB

    Presiden Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

    Presiden Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia bisa menjadi negara berpenghasilan tinggi. Syaratnya, perguruan tinggi mulai menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kebutuhan infrastruktur terus dige.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 14:19:32 WIB

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Presiden Joko Widodo memastikan perintahnya dilaksanakan oleh para menteri, bukan hanya marah-marah seakan pencitraan. Setelah 10 hari berl.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 12:34:34 WIB

    Kinerja Kabinet Jauh dari Harapan, Presiden Marah

    Kinerja Kabinet Jauh dari Harapan, Presiden Marah HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menilai, ancaman keras yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada jajaran kabinet, menandakan kinerja para pembantunya memang jauh dari harapa.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 18:51:02 WIB

    Di Hadapan Menteri, Presiden Tegaskan Akan Bubarkan Lembaga-Reshuffle

    Di Hadapan Menteri, Presiden Tegaskan Akan Bubarkan Lembaga-Reshuffle HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran kabinet untuk melakukan kerja ekstra dalam menangani pandemi virus Corona. Tak tanggung-tanggung Jokowi juga akan melakukan perombakan kabinet jika dipe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]