Ditantang Ketua PKB Maju Pilgub Sumbar, Ini Jawaban Faldo Maldini


Ahad, 21 Juni 2020 - 16:35:29 WIB
Ditantang Ketua PKB Maju Pilgub Sumbar, Ini Jawaban Faldo Maldini Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Barat, Febby Datuak Bangso menyampaikan tantangan kepada Faldo Maldini. Pria yang akrab disapa FDB ini ingin Faldo ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Tokoh muda Sumatera Barat, Faldo Maldini menanggapi tantangan dari FDB tersebut. 

Menurutnya, tantangan dari Ketua PKB Sumbar tersebut merupakan sebuah sanjungan. "Saya merasa tersanjung dengan tantangan Pak Datuk. Sudah keluar masuk nagari saya di Pesisir Selatan, Pak Datuk masih semangati saya untuk ikut pemilihan Gubernur. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Datuk. Ini bukan tantangan, tapi sanjungan," kata Faldo, Minggu (21/6/2020).

Faldo mengaku belum melakukan manuver politik khusus. Dia masih mengerjakan kampanye politiknya seperti biasa. Ia menyebutkan dirinya sudah membantu banyak pihak yang terdampak Covid-19 melalui pitih solidaritas. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan THR pada guru dan tenaga honorer. Menurutnya, ia hanya ingin fokus pada pekerjaan yang ada di depan matanya saat ini. 

"Alhamdulillah, kita sudah bantu yang terdampak Covid-19 lewat pitih solidaritas. THR untuk guru dan pekerja honer jelang 15 ribu amplop. Walaupun hanya Rp200 ribu per amplop, ada upaya sedikit ringankan beban. Saya ingin fokus kerjakan yang di depan mata. Ada ratusan walinagari juga yang sudah kita ajak tukar pikiran. Pendekatan ke partai, saya tidak terlalu paham jalannya, Pak Datuk paling tahu, saya ingin minta nasehat beliau," tambahnya.

Faldo mengatakan komunikasi dengan partai politik masih berjalan baik. Mantan Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengatakan berserah diri kepada takdir. 

"Saya sudah gagal gugat ke MK soal usia yang kurang, saya sudah lepaskan keinginan saya. Bila masih bisa berkontribusi buat Sumbar, ya berarti itu keinginan Allah. Saya tinggal jalankan apa yang sudah ditakdirkan. Komunikasi dengan semua partai baik. Saya akan lakukan apa yang saya bisa lakukan," tutup Faldo. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]