Dua Pasien Covid-19 Pasaman Tak Punya Riwayat Kontak dan Perjalanan


Ahad, 21 Juni 2020 - 17:26:25 WIB
Dua Pasien Covid-19 Pasaman Tak Punya Riwayat Kontak dan Perjalanan ilustrasi Corona

HARIANHALUAN.COM - Dua orang pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pasaman tidak memiliki riwayat kontak dan riwayat perjalanan saat dinyatakan positif Covid-19. Dua warga tersebut yakni, pria 37 tahun warga Lubuk Sikaping, pekerjaan ASN BLK dan wanita 24 tahun warga Sundata status IRT. 

Keduanya dalam penanganan isolasi mandiri sementara. Kemudian, seorang lagi warga Pasaman yang terinfeksi karena sebagai santri di Temporo Jawa Timur adalah pria 15 tahun warga Canggang dengan penanganan isolasi mandiri sementara. Sedangkan, satu daerah lain juga menambahkan kasus positif Covid-19 di Sumbar yakni, Kabupaten Kepulauan Mentawai, seorang pria 45 tahun terinfeksi setelah proses tracking.

Saat ini, total warga Sumbar terkonfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 707 orang dan dirawat di berbagai rumah sakit 94 orang atau 13,29 persen, isolasi di berbagai fasilitas 80 orang atau 11,31 persen, pasien sembuh sebanyak 503 orang atau 71,14 persen dan meninggal dunia 30 orang atau 4,24 persen.

Laporan tersebut berdasarkan hasil dari tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya  dr Andani Eka Putra yang memeriksakan sebanyak 1.032 sampel swab. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 12:54:14 WIB

    Wagub Nasrul Abit Pantau Dua Bendungan di Padang

    Wagub Nasrul Abit Pantau Dua Bendungan di Padang HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan peninjauan ke Bendungan di Gunuang Nago Kuranji dan Lubuk Kilangan, Senin(7/6/20). Menurut dia diperlukan kerjasama yang lebih intens antara Pemerintah Ko.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 19:18:58 WIB

    Dua Wanita Pekerja Kesehatan Positif Covid-19 di Padang Panjang

    Dua Wanita Pekerja Kesehatan Positif Covid-19 di Padang Panjang HARIANHALUAN.COM - Dua warga Kota Padang Panjang yang terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 ternyata berjenis kelamin wanita. Keduanya penanganan isolasi mandiri sementara. Kedua warga tersebut yakni, wanita 44 tahun warga.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 19:51:58 WIB

    Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria

    Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria HARIANHALUAN.COM - Pasca Empat hari nihil kasus positif Covid-19, Kota Padang kembali melaporkan dua orang warganya terkonfirmasi virus yang berasal dari Wuhan Cina ini, keduanya merupakan pria berumur 43 dan 46 tahun..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 16:05:09 WIB

    Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman

    Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor Pariaman berhasil menangkap tersangka pencuri spesialis sepeda motor pada Kamis (18/06). Tersangka ini mengaku telah melakukan 10 kali serupa berbagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 16:32:20 WIB

    Polda Sumbar Periksa Dua Saksi Terkait Pelaporan Ade Armando

    Polda Sumbar Periksa Dua Saksi Terkait Pelaporan Ade Armando HARIANHALUAN.COM - Polda Sumbar telah memeriksa dua orang saksi pihak pelapor terkait kasus dugaan Tindak Pidana pencemaran nama baik masyarakat Adat Minangkabau oleh akun oknum Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Ermando..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]